ADVERTISEMENT

Tanah Longsor di Rangkasbitung Lebak, Akses Jalan Terputus

Senin, 15 April 2024 11:23 WIB

Share
Ilustrasi longsor. (Pixabay/Sandid)
Ilustrasi longsor. (Pixabay/Sandid)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tanah tebing di Kampung Cibawang, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, longsor akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Akibat longsor, akses jalan di Desa Pasirtanjung terputus lantaran tertutup material tanah.

Sejumlah warga bergotong royong menangani dampak longsor tersebut, supaya akses jalan yang tertutup tanah longsor bisa kembali dilalui kendaraan.

Sekretaris Camat Rangkasbitung, Imas membenarkan adanya kejadian tanah longsor tersebut. Namun pihaknya belum turun ke lokasi karena masih di kampung halamannya.

"Iya informasinya ada bencana longsor. Tapi saya belum ke lokasi, karena masih mudik," ungkap Imas melalui sambungan telepon, Senin, 15 April 2024.

Imas menyebut, longsor terjadi akibat curah hujan tinggi pada Minggu, 14 April 2024. Bukan hanya longsor, hujan deras juga menimbulkan bencana banjir.

"Akibat curah hujan tinggi, bukan hanya longsor, tapi sebagian wilayah di Rangkasbitung juga dilanda bencana banjir," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama mengaku, pihaknya belum mendapatkan adanya tanah longsor di Desa Pasirtanjung, Rangkasbitung tersebut. Namun kalau bencana banjir memang informasinya sudah masuk.

"Coba nanti saya cek dulu. Soalnya informasi yang masuk itu bencana banjir kemarin, kalau longsor saya belum dapat informasi," ujarnya. (Samsul Fatoni)

Dapatkan berita pilihan editor dan informasi menarik lainnya di saluran WhatsApp resmi Poskota.co.id. GABUNG DI SINI

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT