ADVERTISEMENT

Jasa Marga Prediksi Hari Ini Masih Puncak Arus Balik Lebaran

Senin, 15 April 2024 12:18 WIB

Share
Arus balik lebaran. (Poskota/Ahmad Tri Hawaari)
Arus balik lebaran. (Poskota/Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gerbang Tol Kalikangkung dan Cikampek Utama diprediksi Jasa Marga akan terjadi peningkatan pada puncak arus balik lebaran Idul Fitri 2024.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani mengatakan, sampai saat ini volume kenaikan kendaraan melintasi Trans Jawa terus terjadi peningkatan.

"Pada Minggu kemarin terjadi kenaikan jumlah kendaraan melalui Trans Jawa menuju Jakarta. Tapi kita prediksikan volume kendaraan akan jauh meningkat pada hari ini (Senin)," ujar Faiza kepada wartawan, Senin, 15 April 2024.

Berdasarkan data yang ada, lanjut Faiza, volume kendaraan yang masuk dari pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB ke Gerbang Tol Cikampek Utama termasuk Kalihurip Utama mencapai 102 ribu kendaraan.

Kendaraan tersebut berasal dari arah timur Trans Jawa dan arah Bandung yang menggunakan Tol Cipularang. 

"Jumlah ini naik cukup signifikan 168 persen dari volume lalu lintas saat keadaan normalnya," ungkapnya.

Ia mengatakan padatnya kendaraan terjadi karena ramainya warga yang melakukan arus balik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

"Ini terjadi karena pemberlakuan one way, tapi ada pertemuan dua arus jalan dari Tol Trans Jawa dengan Tol Cipularang di KM 67 Tol Jakarta-Cikampek," tuturnya.

Faiza mengimbau kepada masyarakat untuk menunda waktu balik ke Jakarta jika memiliki waktu longgar supaya tidak terjadi penumpukan. (Angga)

Dapatkan berita pilihan editor dan informasi menarik lainnya di saluran WhatsApp resmi Poskota.co.id. GABUNG DI SINI

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT