ADVERTISEMENT

Wakil Indonesia Satu-satunya Jonatan Christie Lolos ke Final Badminton Asia Championships 2024

Sabtu, 13 April 2024 20:58 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tunggal Putra Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia lolos ke final pada gelaran Badminton Asia Championship 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Tiongkok, China.

Jonatan Christie pada laga semifinal berhasil mengalahkan unggulan pertama China yakni Shi Yu Qi dengan rabber set skor 18-21, 21-19, 21-12,  siang tadi Sabtu 13 April 2024.

Jonatan Christie kunci bisa mengalahkan unggulan pertama tunggal putra China Shi Yu Qi adalah mengurangi kesalahan yang sering dilakukan di babak pertama sempat kalah 18-21.

Hal itu, dirinya di babak kedua dan ketiga bermain menekan lawan. Hasilnya Jojo panggilan Jonatan Christie berhasil melaku ke babak final.

"Saya berusaha semaksimal mungkin dengan mengurangi kesalahan. Saya juga lebih menekan dulu supaya lawan juga tertekan, " ujar Jojo dikutip dari Instagram @badminton.ina.

Jojo mengatakan keberhasilan tersebut terbukti dibabak kedua, dirinya bisa meraih kemenangan dengan skor 21-19 yang hampir saja tersusul oleh Shi Yu Qi.

Menurut Jojo awalnya dirinya merasa terbebani dengan dirinya yang hanya mewakili Indonesia yang lolos ke semifinal Badminton Asia Championship 2024.

"Strategi ini berhasil. Sebagai wakil satu-satunya Indonesia di semifinal. Saya hanya mencoba mengurangi pikiran-pikiran seperti itu. Bohon lah kalau saya tidak terbebani. Namun, saya hanya berusaha mengurangi  hal itu sehingga tidak mengganggu penampilan, " ungkap Jojo.

Sementara itu, Jojo hanya menunggu pemenang dari Kodai Naraoka (Jepang) vs Li Shi Feng (China). Laga final akan digelar besok Minggu 14 April 2024.

Perlu diketahui, bahwa Jonatan Christie merupakan pemenang di Ajang All England bulan lalu. Penampilannya yang konsisten terbukti dirinya berhasil menembus final Badminton Asia Championship 2024.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT