ADVERTISEMENT

PENTING! Ini Tips Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 Biar Bisa Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu ke Dompet Elektronik

Jumat, 12 April 2024 23:58 WIB

Share
Tips lolos daftar kartu prakerja gelombang 66 dan klaim saldo DANA gratis Rp700 ribu ke dompet elektronik. (Foto/Unsplash)
Tips lolos daftar kartu prakerja gelombang 66 dan klaim saldo DANA gratis Rp700 ribu ke dompet elektronik. (Foto/Unsplash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketahui sejumlah tips lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 66 biar bisa klaim saldo DANA gratis Rp700 ribu ke dompet elektronik dalam artikel ini. 

Masyarakat Indonesia dapat memperoleh uang berupa saldo DANA gratis, melalui program Kartu Prakerja gelombang 66 yang diprediksi akan dibuka pada 19 April 2024. 

Cara mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu ini pun mudah, kamu cukup mendaftarkan Kartu Prakerja Gelombang 66 dan mengikuti rangkaian pelatihan yang ada. 

Peserta yang berhasil lolos dan mengikuti pelatihan dapat langsung mengklaim saldo DANA gratis Rp700 ribu, yang dapat langsung dicarikan ke dompet elektronik. 

Untuk kamu yang ingin mendapatkan saldo DANA gratis Rp700 ribu, berikut tips lolos daftarnya Kartu Prakerja gelombang 66.

1. Penuhi Persyaratannya

Jika ingin mendapatkan saldo DANA gratis dari program Kartu Prakerja gelombang 66, kamu wajib memenuhi persyaratan di bawah ini. 

  • Belum pernah menjadi Penerima Program Kartu Prakerja. 
  • WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Program Kartu Prakerja.,

2. Pastikan Data yang Dimasukan Benar

Penting untuk memastikan jika data yang kamu masukan dalam proses pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 66 benar dan sesuai data pada Dukcapil. 

Bila tidak sengaja melakukan kesalahan dalam pengisian data, kamu dapat langsung menghubungi pihak Dukcapil melalui /fax :  (021) 79194075 / (021) 7980655 dan (021) 7949770, atau melalui Whatsapp/SMS 08118005373 dan email ke [email protected].

3. Email dan Nomor Harus Masih Aktif

Selanjutnya, pastikan juga jika akun email dan nomor telepon yang kamu masukan masih aktif. Sebab, verifikasi akun Kartu Prakerja dan informasi terkait akan dikitim melalui SMS atau email yang didaftarkan.

4. Jawab Tes Minat Bakat dengan Benar dan Akurat 

Berikutnya, jawab pertanyaan dalam tes minat bakat  program Kartu Prakerja gelombang 66 dengan benar dan akurat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ashley Angelina Kaesang
Editor: Ashley Angelina Kaesang
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT