ADVERTISEMENT

Kunjungan Keluarga ke Rutan Kelas I Tangerang Membeludak di Hari Ketiga Lebaran

Jumat, 12 April 2024 13:35 WIB

Share
Kunjungan lebaran di Rutan Kelas I Tangerang. (Poskota/Veronica)
Kunjungan lebaran di Rutan Kelas I Tangerang. (Poskota/Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Antusiasme masyarakat mengunjungi kerabatnya yang sedang menjalani hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang masih terlihat hingga hari ketiga lebaran.

Pada momen lebaran 2024 ini, pengunjung memanfaatkan waktu tersebut untuk bertemu dan saling memaafkan dengan saudara ataupun kerabat mereka di Rutan Kelas I Tangerang. 

Tak jarang, suasana haru terlihat saat mereka saling bertemu di ruang kunjungan yang telah disiapkan oleh pihak Rutan.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri Siregar mengatakan, pada momen lebaran ini kunjungan masyarakat ke Rutan Kelas I Tangerang sangat tinggi.

Para pengunjung membawakan makanan khas lebaran bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan.

"Selain saling bermaaf-maafan, rata-rata pengunjung membawakan makanan khas lebaran yakni ketupat. Mungkin biar keluarga, saudara, teman yang menjadi warga binaan di sini bisa merasakan masakan khas lebaran atau masakan rumahnya sendiri yang tentunya tidak mereka dapatkan di sini (Rutan)," katanya, Jumat, 12 April 2024.

Antusiasme masyarakat tersebut, lanjut Khairul, tentunya menjadi perhatian khusus bagi para petugas Rutan Kelas I Tangerang. Pasalnya, petugas harus lebih teliti memeriksa barang bawaan pengunjung yang ingin masuk ke dalam Rutan.

"Karena barang bawaan lebih banyak dari biasanya, tentu ini menjadi atensi untuk petugas, khususnya di bagian pemeriksaan. Jangan sampai momen seperti ini menjadi cela bagi pengunjung untuk membawa benda terlarang ke dalam rutan," ungkapnya. 

Terakhir, Khairul memastikan bahwa setiap layanan kunjungan di Rutan Kelas I Tangerang harus aman dan nyaman bagi masyarakat ataupun warga binaan.

“Kami di Rutan Kelas I Tangerang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang berkunjung. Oleh karena itu, saya selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk menerapkan prinsip 3S yakni Senyum, Salam, dan Sapa, dalam setiap interaksi," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT