ADVERTISEMENT

Kota Tua Jakarta Masih Jadi Destinasi Favorit di Libur Lebaran

Kamis, 11 April 2024 18:40 WIB

Share
Ribuan wisatawan memenuhi tempat wisata Kota Tua di Jakarta Barat. (Poskota/Angga)
Ribuan wisatawan memenuhi tempat wisata Kota Tua di Jakarta Barat. (Poskota/Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wisata Kota Tua di Jakarta Barat, masih menjadi primadona yang paling dicari pelancong saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Berdasarkan pantauan Poskota di lokasi, sekitar pukul 16.58 WIB, semakin banyak pengunjung yang berdatangan ke Kota Tua. Selain hanya sekedar duduk-duduk santai di depan Museum Fatahillah, pengunjung juga bisa istirahat sambil memakan cemilan yang dijual di pinggir jalan sebelum memasuki wisata Kota Tua.

Selain itu juga sejumlah parkiran dadakan motor di atas trotoar dipergunakan untuk dapat menampung volume kendaraan khususnya motor para pengunjung semakin sore makin penuh pada berdatangan.

Ansori (30) salah satu wisatawan asal Pasar Minggu ini bersama keluarga istri dan anak datang sore-sore ke Kota Tua usai selesai berlebaran ke saudara.

"Setelah selesai berlebaran dengan saudara biasa sore lebaran kedua kita sekeluarga mengunjungi Kota Tua. Selain tempatnya strategis dan tidak dikenakan bayar tiket sehingga bisa bikin rileks pikiran sejenak," ujar Ansori kepada Pos Kota di lokasi Kota Tua, Kamis, 11 April 2024.

Hal senada dikatakan Yudha (25) warga Tomang Jakarta Barat. Ia sengaja datang setelah berlebaran ke rumah saudara dan kerabat.

"Janjian sama temen-temen sekolah buat menjalin silahturahmi lagi di lebaran dengan datang ke Kota Tua. Selain gratis juga banyak jajanan kaki lima yang harganya juga cukup ramah dikantong," tuturnya.

Sementara itu berdasarkan data unit pengelola kawasan (UPK) Kota Tua, hari kedua Lebaran diperkirakan akan ada lonjakan kunjungan wisatawan sebanyak 25.000 orang turis ke Kota Tua.

Sehingga untuk estimasi total wisatawan tersebut merupakan akumulasi kunjungan dari pagi hingga tutupnya jam operasional Kota Tua, yakni dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Mengingat pada hari ini juga bersamaan dengan libur Lebaran. (Angga)

Dapatkan berita pilihan editor dan informasi menarik lainnya di saluran WhatsApp resmi Poskota.co.id. GABUNG DI SINI

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT