ADVERTISEMENT

Cegah Takbir Keliling, Polisi Lakukan Penyekatan di Tangerang

Selasa, 9 April 2024 23:25 WIB

Share
Pengalihan jalur pada malam takbir Lebaran Idul Fitri 2024. (Foto/Veronica)
Pengalihan jalur pada malam takbir Lebaran Idul Fitri 2024. (Foto/Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Tangerang Kota menutup beberapa akses masuk ke dalam kota pada malam takbiran Idulfitri 2024. 

Penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kegiatan takbir keliling, penggunaan kembang api dan petasan yang dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan antar kelompok.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho usai memimpin apel gelar kesiapan pengamanan Malam Takbir dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah, tahun 2024 Masehi, Selasa, 9 April 2024, sore.

Menurutnya, penutupan tersebut dilakukan sesuai himbauan yang dikeluarkan oleh Forkopimda Kota/Kabupaten Tangerang tentang larangan untuk kegiatan takbir keliling.

"Tentunya dari aparat keamanan dan TNI-Polri, kami akan tutup akses dari berapa wilayah perbatasan, Jakarta, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang dengan mendirikan beberapa pos pantau, guna mengantisipasi adanya konvoi takbir keliling, terlebih penggunaan mobil pickup dan penggunaan kembang api hingga petasan,'' katanya.

Pelarangan kegiatan takbir keliling yaitu yang dilakukan konvoi menggunakan kendaraan bak terbuka maupun rombongan roda dua, jika ditemukan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Maka, akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas secara persuasif dan humanis.

”Kita menghindari adanya konvoi-konvoi, nanti niatnya takbiran malah berubah menjadi aksi tawuran saling serang menggunakan petasan maupun kembang api, kita memastikan Tangerang kondusif,” ungkapnya. 

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polisi mendirikan 5 Pos Pam, diantaranya di Jalan Kisamaun, Jalan Jendral Sudirman, TangCity Mall, Jalan HOS Cokroaminoto, CBD Ciledug, Perumahan Magnolia Residences, Jatake dan Jalan Laksamana Yos Sudarso PIK 2 Aloha. 

Sementara  3 Pos yang berada, di Terminal Poris Plawad, Rest Area KM 14 Arah Tangerang-Jakarta dan Rest Area KM 13,5 Pinang Arah Jakarta - Merak.

Sementara Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang mendukung setiap langkah langkah dilakukan jajaran kepolisian dan TNI dalam pengamanan malam takbiran dan pelaksanaan shalat Idulfitri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT