ADVERTISEMENT

LAGI Nunggu THR, eh Dompet Elektronik Dapat Kiriman Saldo DANA Gratis Rp700.000 dari Kartu Prakerja, Begini Cara Klaim Insentifnya

Senin, 8 April 2024 23:03 WIB

Share
Lagi nunggu THR lebaran, malah dapat saldo dana gratis Rp700.000 dari insentif prakerja gelombang 65. Langsung kirim ke dompet elektronik karena cara klaim saldo dana beneran mudah. (Poskota/Udin)
Lagi nunggu THR lebaran, malah dapat saldo dana gratis Rp700.000 dari insentif prakerja gelombang 65. Langsung kirim ke dompet elektronik karena cara klaim saldo dana beneran mudah. (Poskota/Udin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nungguin dapat uang Tunjangan Hari Raya (THR) tapi tak kunjung masuk ke dompet elektronik? Gak usah panik karena saldo dana gratis Rp700.000 dari pemerintah bakal segera cair. 

Uang tersebut berasal dari insentif Kartu Prakerja gelombang 65. Kamu yang sudah lolos dan mengikuti pelatihan tinggal tunggu saja hingga dapat klaim saldo dana Prakerja gelombang 65.

Namun, pastikan kamu sudah berhasil merampungkan pelatihan dan mengisi survei evaluasi. Boyong sertifikatnya dan langsung klaim uang gratis Rp700.000 yang bisa langsung cair. 

Musim mudik lebaran seperti sekarang ini memang mengharuskan kamu memiliki simpanan uang yang bisa dijadikan sebagai cuan THR. Saldo dana Prakerja bisa menjadi solusi jitu menjawab masalah di atas. 

Kamu bisa menggunakan uang Rp700.000 tersebut untuk kebutuhan selama lebaran ataupun buat bagi-bagi THR ke sanak keluarga di kampung halaman. 

Kartu Prakerja merupakan program rutinan yang diadakan pemerintah dengan sasaran penerima para pencari kerja atau pekerja yang baru saja terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK. 

Kini Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang 65, dan tinggal menunggu dibukanya gelombang 66. Berdasarkan informasi yang dihimpun Poskota, Kartu Prakerja gelombang 66 akan dibuka dalam waktu dekat, yakni pada pertengahan April 2024. 

Bagi kamu yang masih bingung cara mendapatkan insentif Prakerja, langsung saja ikuti syarat dan ketentuan daftar Kartu Prakerja gelombang 66. 

  • Berusia produktif atau sedang aktif mencari kerja atau minimal 18 tahun.
  • Bantuan Prakerja diberikan kepada pekerja atau buruh yang kena PHK, dan pekerja yang tidak menerimah upah termasuk pengusaha mikro kecil.
  • Tidak sedang mengikuti program pendidikan formal.
  • Warga negara Indonesia (WNI) asli pada KTP.
  • Bukan pejabat negara, aparatur sipil negara (ASN), Ketua dan anggota DPRD, anggota POLRI, direksi, komisaris, dan seorang dewan pengawas BUMN dan BUMD, kepala desa dan perangkat desa.
  • Belum pernah mendapat bantuan dari pihak manapun termasuk bantuan sosial (Bansos), bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos), atau bantuan upah gaji dari kementerian ketenagakerjaan (Kemenaker)
  • Tidak berada dalam perwalian orang lain atau sedang menjalani proses hukum.

Tips dan Cara Daftar Prakerja

  • Buat akun prakerja
  • Lengkapi data diri seperti NIK, NO KK, NO HP aktif, dan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD)
  • Daftar Gelombang yang tersedia
  • Ikuti Seleksi pada gelombang yang kamu pilih
  • Tunggu pengumuman terpilih peserta Prakerja
  • Jika kamu dinyatakan lolos, pilih pelatihan yang sesuai dengan kemampuan kamu
  • Jalankan pelatihan, ikuti pre-test, post test hingga mendapatkan sertifikat.  
  • Berikan pengalaman dan ulasan kamu selama mengikuti pelatihan Prakerja
  • Setelah selesai pelatihan, ambil insentif kamu yang bakal langsung di transfer ke dompet elektronik atau rekening senilai Rp700.000.

Sudah memahami uraian di atas, pastikan saat daftar nanti kamu tidak terburu-buru dan lebih teliti agar bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 66. Semoga beruntung ya!

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT