ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Silaturahmi Tak Akan Pernah Salah

Sabtu, 6 April 2024 07:17 WIB

Share
Ilustrasi Obrolan Warteg. (Poskota/Yudhi Himawan)
Ilustrasi Obrolan Warteg. (Poskota/Yudhi Himawan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

GURU agama kita mengajarkan pentingnya membangun silaturahmi. Sering juga dikatakan silaturahmi akan memperpanjang umur dan memperluas rezeki. Masih banyak manfaat lain, jika kita rajin bersilaturahmi.

Terkait silaturahmi ini, ada hal menarik yang disampaikan Ketua DPR, Puan Maharani. Silaturahmi itu, menurut Puan, tidak akan pernah salah, tidak akan pernah tidak dilakukan apalagi di bulan Ramadan.

Penjelasan Puan kepada pers, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 April 2024 ini, merespons ramainya pemberitaan atas kehadiran Puan pada acara buka puasa bersama (bukber) di rumah Rosan Roeslani pada Sabtu 30 Maret 2024 lalu.

Seperti diketahui, Rosan adalah Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Puan yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, pertemuan bukber bareng Rosan dalam rangka silaturahmi saat bulan Ramadan.

“Betul juga mbak Puan, silaturahmi tidak akan pernah salah, apalagi dengan sahabat, kerabat dan teman,” kata Heri mengawali obrolan warteg jelang buka puasa bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Ustad tetangga saya juga acap mengingatkan untuk terus menjalin silaturahmi. Tidak akan masuk surga bagi orang yang memutus silaturahmi,” ujar Yudi.

“Setuju jalin silaturahmi dengan siapa saja, tanpa membeda- bedakan latar belakang.  Nggak ada yang salah dengan silaturahmi, yang salah jika memutus silaturahmi,” tambah mas Bro.

“Saya melihat silaturahmi yang dilakukan mbak Puan sebagai bentuk keteladanan bahwa membangun silaturahmi dapat dilakukan dengan siapa saja. Meski beda pilihan politik, jangan kemudian memutus tali silaturahmi,” sela Ayu Bahari, pemilik warteg.

“Betul juga Yu. Jangan karena beda partai, beda sikap politik, beda capres lantas tak mau kenal lagi, putus hubungan, tidak mau berteman lagi. Kalau itu dilakukan yang rugi diri sendiri, yang untung orang yang diputus silaturahmi,” kata mas Bro.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT