ADVERTISEMENT

Jelang Lebaran, Penjualan Daging Sapi di Kota Tangerang Meningkat

Sabtu, 6 April 2024 12:52 WIB

Share
Pedagang daging di Kota Tangerang. (Foto/Humas Pemkot Tangerang)
Pedagang daging di Kota Tangerang. (Foto/Humas Pemkot Tangerang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Jelang Lebaran, penjualan daging sapi di berbagai wilayah meningkat, tidak terkecuali di wilayah Tangerang. 

Salah satu pedagang daging di Kota Tangerang, Ahmad Faiz menuturkan, sejak berjualan tahun 1980 lalu, penjualan daging setiap Hari Raya Idul Fitri selalu meningkat.

H-5 Lebaran, penjualan daging mulai mengalami kenaikan hingga 200 kg setiap harinya. Meski harga daging mulai tinggi kisaran Rp140 ribu per kilogramnya, tapi tak menyurutkan masyarakat untuk membeli daging di sini.

“Alhamdulillah jelang Lebaran penjualan mulai meningkat, sebenarnya dari awal Ramadan sudah terlihat. Namun jelang Lebaran ini semakin terlihat peningkatannya. Kemungkinan akan melonjak pada H-3 Lebaran nanti, dan harganya bisa naik lagi sampai Rp150 ribu atau lebih,” katanya, Sabtu, 6 April 2024.

Ahmad mengatakan, daging sapi lokal masih menjadi buruan masyarakat saat ini. Biasanya masyarakat membeli kebutuhan daging lokal karena harganya terjangkau dan dagingnya pun segar. 

Ia berharap jelang Lebaran, kebutuhan stok daging tetap aman dan penjualannya bisa mencapai target yang diinginkan.

Di tempat sama, Jubaidah, pedagang daging ayam mengaku penjualannya mengalami peningkatan jelang Lebaran. Harga daging ayam pun mengalami peningkatan dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogramnya.

“Meski tidak terlalu signifikan, namun jelang Lebaran penjualannya mulai meningkat sampai 100 kg per harinya. Semoga semakin mendekati Lebaran, penjualannya bertambah,” ungkapnya. 

Sementara itu, masyarakat tetap berburu daging sapi dan ayam meski harganya meningkat. Hal itu dikarenakan daging sapi dan ayam menjadi kebutuhan utama masyarakat saat momen Lebaran. Biasanya untuk sajian makanan seperti rendang, opor ayam, hingga semur daging.

“Saya memang sering beli daging sapi di sini, karena sudah menjadi langganan sejak dulu. Selain itu dagingnya juga masih segar. Ini beli daging sapi untuk membuat rendang sebagai sajian saat Hari Raya Idulfitri,” pungkasnya. (veronica prasetio) 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT