ADVERTISEMENT

Kemenhub Luncurkan Mudik Inklusi Ramah Disabilitas via Angkutan Udara

Kamis, 4 April 2024 16:57 WIB

Share
Mudik Inklusi Ramah Disabilitas melalui Angkutan Udara Tahun 2024. (Dok. Humas Kemenhub)
Mudik Inklusi Ramah Disabilitas melalui Angkutan Udara Tahun 2024. (Dok. Humas Kemenhub)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mudik inklusi ramah disabilitas melalui angkutan udara tahun 2024 telah resmi dilepas dalam acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan, di Kantor Kementerian Perhubungan.

"Ini adalah kolaborasi antara Ditjen Hubud, beberapa maskapai penerbangan, dan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk memungkinkan Tim Inklusi Disabilitas Kementerian Perhubungan untuk melakukan mudik, sesuatu yang selama ini sulit bagi mereka karena keterbatasan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni, Kamis, 4 April 2024.

Kristi mengucapkan terima kasih kepada maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, Pelita Air Service, Sriwijaya Air, Super Air Jet, dan Indonesia Air Asia, serta Bank Syariah Indonesia (BSI) atas kolaborasi mereka yang mendukung terselenggaranya kegiatan mudik ini.

"Sebanyak 17 orang penyandang disabilitas beserta pendampingnya diberi kesempatan untuk melakukan mudik inklusi ramah disabilitas melalui angkutan udara, dengan tujuan seperti Padang, Medan, Pangkal Pinang, Pontianak, Lampung, dan Banda Aceh. Semoga mereka bisa merasakan momen mudik yang bermakna dan memperoleh pengalaman menggunakan transportasi udara," tambahnya.

Kristi juga meminta agar pengalaman dan pelayanan sepanjang proses penerbangan, mulai dari sebelum, selama, hingga setelah penerbangan, dapat dilaporkan. 

"Kami juga ingin menerima masukan dari teman-teman disabilitas mengenai pelayanan di bandara dan selama penerbangan untuk perbaikan ke depannya," katanya.

Dia berharap kegiatan ini bisa dikelola lebih baik, berkelanjutan, dan melibatkan lebih banyak pihak di masa depan. 

"Semoga tahun depan koordinasinya bisa lebih baik dan lebih banyak lagi peserta mudik inklusi disabilitasnya," pungkas Kristi. (Rizal)

Dapatkan berita pilihan editor dan informasi menarik lainnya di saluran WhatsApp resmi Poskota.co.id. GABUNG DI SINI

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT