ADVERTISEMENT

Kapolres Imbau Masyarakat Kota Tangerang Tak Gunakan Motor Saat Mudik

Kamis, 4 April 2024 13:44 WIB

Share
Ilustrasi pemudik dengan memakai motor. (Poskota/Ahmad Tri Hawaari)
Ilustrasi pemudik dengan memakai motor. (Poskota/Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi mengimbau masyarakat tak mudik Lebaran 2024 menggunakan motor.

"Lonjakan arus mudik lebaran idulfitri 2024 Masehi 1445 Hijriah diprediksi akan mulai terjadi pada tanggal 5-8 April 2024," katanya, Kamis, 4 April 2024.

Untuk itu, Zain mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan motor saat mudik, terutama kepada pemudik yang kampung halamannya jauh.

"Hindari penggunaan motor khusus pemudik dengan jarak jauh, Karena ini sangat membahayakan, faktor kelelahan dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas," ungkapnya. 

Ia berpesan untuk pemudik dapat menjaga stamina fisik, Jika mengalami kelelahan, pemudik dapat beristirahat di tempat rest area maupun pos pengamanan atau pos pelayanan yang telah disiapkan pemerintah, TNI, dan Polri.

"Masyarakat, bila merasa khawatir meninggalkan kendaraan motor di rumah, dan ada potensi kehilangan dapat menitipkan ke kantor-kantor polisi terdekat termasuk kantor Polres Metro Tangerang Kota," tuturnya.

Zain pun meminta masyarakat yang akan mudik untuk selalu mengikuti update informasi terkait perjalanan mudik melalui Chanel atau Akun media sosial resmi dari kementerian perhubungan, jasa marga maupun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Korlantas Polri. 

"Masyakarat silahkan cek update informasi seputar mudik, agar lebih mengetahui kapan dilakukan rekayasa arus lalulintas, one way, maupun pelaksanaan ganjil genap. Informasi dapat dilihat melalui akun kementerian perhubungan, jasa marga, kepolisian maupun instansi terkait,"pungkasnya. (Veronica Prasetio)

Dapatkan berita pilihan editor dan informasi menarik lainnya di saluran WhatsApp resmi Poskota.co.id. GABUNG DI SINI

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT