ADVERTISEMENT

Jelang Waktu Buka Puasa, Jalan Raya Pasar Labuan di Pandeglang Padat Merayap

Minggu, 31 Maret 2024 21:04 WIB

Share
Kemacetan lalulintas di jalur Pasar Labuan Pandeglang. (Foto: Samsul Fatoni).
Kemacetan lalulintas di jalur Pasar Labuan Pandeglang. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Tiap menjelang waktu Magrib selama Bulan Suci Ramadhan 2024/ 1445 Hijriyah, lalu lintas di Jalan Raya Pasar Labuan, Pandeglang, padat merayap, hal itu dipicu oleh tingginya aktivitas kendaraan di jalur tersebut.

Pantauan Poskota.co.id kepadatan kendaraan di jalur Pasar Labuan, terjadi mulai dari jalan depan Gedung Shelter Tsunami hingga simpang tiga tugu nelayan.

Selain itu, kemacetan lalu lintas terjadi bukan hanya sebatas tingginya aktivitas lalu lintas kendaraan, akan tetapi ada pemicu lain yakni seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) yang banyak merangsek ke badan jalan, dan parkir kendaraan yang menggunakan bahu jalan.

Salah seorang pengendara roda dua yang melintas di jalur pasar Labuan, Ombi mengaku, tiap sore hari menjelang waktu Magrib, jalan Pasar Labuan ini kerap mengalami kemacetan. 

Karena mungkin, banyak warga yang mencari takjil dan ngabuburit, sehingga volume lalu lintas kendaraan tinggi. 

"Aktivitas lalu lintas padat karena banyak warga yang ngabuburit dan mencari menu makanan untuk berbuka puasa," ungkapnya, Minggu 31 Maret 2024.

Namun kata dia, kemacetan lalu lintas juga dipicu oleh faktor lain, seperti banyaknya PKL yang menggunakan sebagian badan jalan dan parkir kendaraan, sehingga jalur pasar mengalami penyempitan.

"Jadi ketika volume lalu lintas kendaraan sedang tinggi otomatis jalan ini macet. Karena jalur ini menyempit akibat parkir dan PKL yang menggunakan sebagian badan jalan," katanya.

Pengendara lainnya, Ifham berharap, kemacetan yang kerap terjadi di jalur pasar Labuan bisa diatasi oleh pihak terkait. Apa lagi nanti pas mau menghadapi Lebaran, tentu kemacetan lalu lintas bisa lebih parah.

"Harusnya parkir kendaraan tidak menggunakan bahu jalan. Selain itu, PKL juga tidak merangsek ke bahu jalan, sehingga jalur bisa lebih luas dan kemacetan tidak akan sering terjadi," ujarnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT