ADVERTISEMENT

Mendekati Malam Lailatul Qadar, Ini Keistimewaan Salat Tarawih di 10 Malam Terakhir Puasa Ramadhan 2024

Sabtu, 23 Maret 2024 19:09 WIB

Share
Keistimewaan Salat Tarawih di 10 Malam Terakhir Puasa Ramadhan 2024.(Poskota/Ahmad Tri Hawaari)
Keistimewaan Salat Tarawih di 10 Malam Terakhir Puasa Ramadhan 2024.(Poskota/Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mendekati 10 hari terakhir puasa Ramadhan 2024, terdapat malam yang amat istimewa, yaitu malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar dipercaya sebagai malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Malam Lailatul Qadar biasanya jatuh pada salah satu malam ganjil di sepuluh terakhir bulan Ramadhan. 

Oleh karena itu, menjalankan ibadah salat tarawih di 10 malam terakhir Ramadhan tahun 2024 ini menjadi sangat penting. 

Salat tarawih adalah ibadah yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadhan. Ibadah ini memiliki keutamaan yang sangat besar bagi mereka yang melaksanakannya.

Selain mendapat pahala yang berlipat, salat tarawih di malam-malam terakhir juga merupakan kesempatan emas untuk memperbanyak amal ibadah dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Dengan memperbanyak ibadah salat tarawih di 10 malam terakhir Ramadhan, umat Muslim dapat meraih keberkahan, ampunan, dan rahmat dari Allah SWT.

Adapun keistimewaan salat tarawih di sepuluh malam terakhir puasa Ramadhan berdasarkan kitab Durratun Nasihin yang dikutip oleh POSKOTA dari NU Online.

  1. Malam ke-21: Allah akan membangun sebuah rumah di surga yang terbuat dari cahaya untuknya sebagai balasan atas ibadahnya jika melaksanakan salat tarawih pada malam ke-21 Ramadhan
  2. Malam ke-22: Salat tarawih di malam ke-22 akan menyelamatkan seseorang dari segala macam kesusahan dan kebingungan saat hari kiamat tiba. 
  3. Malam ke-23: Allah akan membangun sebuah kota di surga untuk mereka sebagai balasan atas kebaikan dan ketekunan saat melaksanakan salat tarawih di malam ke-23 Ramadhan.
  4. Malam ke-24: Pada malam ke-24, mereka yang melaksanakan salat tarawih akan mendapatkan dua puluh empat doa yang mustajab. Doa-doa ini akan dikabulkan oleh Allah sebagai balasan atas ibadah yang dilakukan dengan ikhlas dan tekun.
  5. Malam ke-25: Keutamaan melaksanakan tarawih di malam ke-25 Ramadan adalah terhindar dari siksa kubur. Allah akan memberikan perlindungan kepada mereka yang menjaga ibadahnya di malam tersebut.
  6. Malam ke-26: Pada malam ke-26, Allah akan meningkatkan pahala seseorang yang melakukan tarawih selama empat puluh tahun. Ini menunjukkan betapa besar pahala yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang tekun dalam beribadah.
  7. Malam ke-27: Orang yang melaksanakan salat tarawih di malam ke-27 akan mendapat keutamaan istimewa. Mereka akan diberikan kemampuan oleh Allah untuk melewati jembatan Shirathal Mustaqim dengan cepat dan lancar saat hari kiamat tiba.
  8. Malam ke-28: Pada malam kedua puluh delapan, Allah akan mengangkat seribu derajat baginya di surga sebagai balasan atas kebaikan dan ketekunan dalam beribadah.
  9. Malam ke-29: Keutamaan salat tarawih di malam ke-29 adalah diberikannya pahala seribu ibadah haji yang diterima. Allah akan memberikan balasan yang besar kepada mereka yang menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan.
  10. Malam ke-30: Orang yang melaksanakan salat tarawih di malam terakhir Ramadhan akan mendapatkan kenikmatan di surga yang tiada tara. Mereka akan diberikan buah-buahan yang lezat, mandi dengan air salsabil, dan minum di telaga alkautsar sebagai balasan atas kesungguhan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah.

Mari perbanyak ibadah, memohon ampunan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT di 10 malam terakhir Ramadhan tahun 2024 ini. 

Semoga kita semua mendapatkan pembebasan dari api neraka dan mendapatkan keberkahan serta ampunan-Nya. Aamin.

Dengan memahami keistimewaan dari salat tarawih di 10 malam terakhir Ramadhan, mudah-mudahan umat Islam dapat memperbanyak ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT