JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belakangan ini mencuat kasus saldo DANA yang terpotong sendiri secara tiba-tiba, padahal pengguna tidak merasa melakukan transaksi apapun.
Kasus ini telah memakan banyak korban, beberapa di antaranya mengeluh bahwa nominal saldo yang terpotong cukup besar bahkan mencapai jutaan rupiah.
Namun, sebagian pengguna tidak mengetahui siapa yang memotong saldo tersebut.
Setelah memeriksa riwayat transaksi, sebagian besar korban mengaku bahwa saldo terpotong dari Google Play lantaran pernah berlangganan suatu aplikasi. Tetapi saldo terus terpotong meski langganan telah dihentikan.
Tetapi sebagian lainnya mengatakan, ada pihak lain yang tidak dikenal atau justru dompet elektronik itu sendiri yang memotong saldo DANA tersebut. Hal ini tentu sangat merasahkan dan menimbulkan rasa khawatir pengguna lainnya.
Tentu banyak yang bertanya juga apakah saldo akan kembali atau tidak dan apakah pihak DANA maupun yang memotong saldo tersebut akan bertanggung jawab?
Pertanyaan itu sudah pasti muncul di benak semua korban, tetapi kamu tidak perlu khawatir sebab semua pasti ada jalan keluarnya. Sejumlah orang dengan kasus yang sama mengaku saldo kembali setelah melakukan laporan.
Laporan tersebut bisa kamu ajukan ke pihak DANA serta pihak yang merugikan, jika memang tercantum di riwat pencarian misalnya seperti Google Play. Kamu tidak perlu takut untuk mengajukannya.
Lantas, bagaimana cara melaporkan kasus saldo DANA yang terpotong sendiri secara tiba-tiba? Simak selengkapnya berikut ini.
Cara Melaporkan ke DANA
- Masuk aplikasi DANA