ADVERTISEMENT

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp 600.000 dari Pemerintah! Klaim BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 

Rabu, 20 Maret 2024 10:00 WIB

Share
Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp 600.000 dari Pemerintah.
Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp 600.000 dari Pemerintah.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan 2024 akan segera disalurkan oleh pemerintah kepada setiap penerima dengan jumlah klaim saldo DANA gratis sebesar Rp 600.000.

Program yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang terdampak krisis pangan dengan memberikan dana sebesar Rp 600.000 kepada setiap penerima.

Proses klaim saldo DANA gratis tersebut tentunya penting dilakukan agar masyarakat yang membutuhkan dapat segera memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan sehari-hari. 

Namun, Anda juga harus mencatat bahwa klaim saldo DANA gratis Rp 600.000 melalui Mitigasi Risiko Pangan 2024 ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Sasaran program BLT tersebut diketahui sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaaat (KPM), yang mencakup KPM yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan KPM yang belum pernah menerima bantuan sosial sebelumnya dari pemerintah.

Proses penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 itu sendiri akan dilakukan secara transparan dan akuntabel, dengan memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan,

Adapun syarat dan cara cek penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 agar bisa segera klaim saldo DANA gratis sebesar Rp 600.000 dari pemerintah.

Syarat BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024

Syarat BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 menetapkan kriteria yang harus dipenuhi oleh calon penerima untuk mendapatkan bantuan ini. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi.

1. Terdaftar sebagai KPM dalam BDT Kemensos
Calon penerima harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT