Simpan catatan tentang semua komunikasi dengan debt collector, termasuk tanggal, waktu, dan konten percakapan.
Ini akan membantu Anda melacak perkembangan situasi dan menyediakan bukti jika diperlukan di masa depan.
7. Beri Batasan
Jika Anda merasa terganggu oleh frekuensi atau jenis komunikasi yang diterima dari debt collector, beri tahu mereka dengan tegas untuk menghentikan kontak yang tidak diinginkan.
Anda dapat memberi tahu debt collector secara langsung untuk menghentikan kontak yang tidak diinginkan, baik melalui telepon, surat, atau pesan elektronik.
8. Konsultasi dengan Ahli Hukum
Ahli hukum yang berpengalaman dalam masalah ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang hak Anda sebagai konsumen dan melihat situasi secara obyektif dari sudut pandang hukum.
Dengan pengetahuan yang mendalam tentang undang-undang penagihan utang dan praktik yang sah, ahli hukum dapat memberikan saran tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk melindungi hak-hak Anda.
Ingatlah bahwa Anda memiliki hak untuk dilindungi dari praktik penagihan utang yang tidak etis atau melanggar hukum.
Tetap waspada, berpikir rasional, dan ambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani situasi dengan bijaksana.
Demikian informasi mengenai delapan cara aman untuk menghindari pinjaman online atau pinjol ilegal yang berkedok DC lapangan.