ADVERTISEMENT

Polisi Buru Pencuri, Gondol Mobil dan Uang Jutaan di Limo, Kota Depok

Minggu, 10 Maret 2024 12:27 WIB

Share
Ilustrasi Poskota kawanan maling rumah kosong. (Poskota/Arif Setiadi)
Ilustrasi Poskota kawanan maling rumah kosong. (Poskota/Arif Setiadi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Dengan membobol plafon rumah, satu unit mobil serta uang jutaan rupiah, digondol pencuri di Jalan Nusa Indah, Limo, Kota Depok, pada Kamis, 7 Maret 2024, sekitar pukul 08.00 WIB.

Hal itu diungkap Kapolsek Cinere, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon melalui  keterangan  yang diterima Poskota, pada Minggu, 10 Maret 2024.

"Pencurian terjadi saat rumah sedang ditinggal kosong pemilik. Setelah itu pelaku masuk melalui plafon dengan cara dijebol," ujar Kompol Jun Nurhaida didampingi Paur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi dalam keterangannya.

Mantan Kapolsek Ciputat dan Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan ini mengungkapkan, korban RB (52) curiga melihat rumah dalam keadaan mati lampu dan mobil tak terparkir di rumahnya saat dirinya pulang kerja, pada pukul 21.10 WIB.

"Pemilik baru pulang kerja sudah melihat mobil sudah tidak ada di parkiran. Ditambah kecurigaan lampu dalam rumah mati," ucap Jun.

Mengetahui bahwa rumahnya sudah disusupi maling, lanjut Jun, mencoba menghubungi istrinya yang sedang pergi ke gereja bersama anaknya.

"Korban masuk ke dalam rumah sudah berantakan dimasuki maling. Barang yang hilang ada uang tunai Rp 4 juta dan kunci mobil yang disimpan dalam kamar," tuturnya.

Atas kejahatan pencurian ini, lanjut Jun, korban mengalami kerugian dengan hilang satu unit mobil Toyota Avanza tahun 2018, B 2847 SOI dengan uang tunai Rp 4 juta.

"Pelaku masih dalam lidik. Saksi-saksi dan masih mencari alat bukti berupa rekaman cctv di lokasi masih dikumpulkan anggota di lapangan," tukasnya.

"Kami himbau memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri trend kejahatan konvensional cenderung meningkat sehingga kita minta jaga lingkungan dengan Siskamling diaktifkan kembali menerapkan Pamswakarsa." (Angga)

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Ade Mamad
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT