ADVERTISEMENT

RS Harapan Bunda Jaktim Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp3,2 M

Jumat, 8 Maret 2024 09:30 WIB

Share
Ilustrasi kebakaran. (Ist).
Ilustrasi kebakaran. (Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasien Rumah Sakit Harapan Bunda, Ciracas, Jakarta Timur, dievakuasi lantaran ruang server yang berada di lantai empat gedung RS Harapan Bunda alami kebakaran pada Kamis malam, 7 Maret 2024.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasi Ops Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan tiba-tiba muncul asap tanpa diketahui penyebabnya. 

Pihak rumah sakit hanya mengetahui bahwa muncul asap begitu saja secara tiba-tiba. 

Lantaran panik melihat asap pekat keluar dari salah satu ruang gedung di rumah sakit Harapan Bunda, petugas jaga dan perawat langsung mengevakuasi pasien. 

"Pihak keamanan dan karyawan mengetahui ada asap di lantai empat. Setelah ditelusuri, arah asap dari koridor yang mengarah ke ruang server," ungkap Gatot, Jumat (8/3/2024).

Berdasarkan keterangan petugas gedung rumah sakit, asap cukup tebal mengepul di dalam ruangan lantai empat. Petugas, kata dia, berusaha memadamkan api menggunakan APAR, tapi asap semakin tebal dan akhirnya pergi keluar. 

Di saat yang bersamaan, orang-orang yang sedang berada di lantai itu bergegas keluar gedung. Pihak rumah sakit pun langsung mengevakuasi para pasien ke luar gedung.

Gatot menambahkan sebanyak 11 unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi setelah mendapat laporan sekitar pukul 19.00 WIB.

 

"Karena asap yang sangat pekat kaca yang ada di rumah sakit kita pecahkan dan 11 unit damkar dengan 55 personil diturunkan untuk pemadaman di ruang server lantai 4," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Aminudin As
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT