ADVERTISEMENT

Hyundai Ioniq 5 EV 2024 Siap Dobrak Pasar Korea dengan Pembaruan Gaya dan Tampilan Baru

Selasa, 5 Maret 2024 16:59 WIB

Share
Hyundai Ioniq 5 EV 2024 Siap Dobrak Pasar Korea dengan Pembaruan Gaya dan Tampilan Baru (Ist)
Hyundai Ioniq 5 EV 2024 Siap Dobrak Pasar Korea dengan Pembaruan Gaya dan Tampilan Baru (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hyundai baru-baru ini telah merilis rincian awal tentang Ioniq 5 EV 2024 yang diperbarui, dan akan menerima opsi trim N Line selain peningkatan kapasitas baterai dan jangkauan kendaraan listrik, serta pembaruan desain dan peralatan.

Kapasitas baterai Ioniq 5 mengalami peningkatan dari tahun kemarin, yang pada awalnya hanya berkapasitas 77,4 kWh, saat ini menjadi 84,0 kWh yang dinilai mampu meningkatkan ketersediaannya, meskipun tidak ada angka kisaran spesifik yang dirilis untuk peningkatan ini.

Varian Hyundai Max Ioniq 5 yang belum lama ini hadir di pasar Malaysia dengan baterai 72,6 kWh diketahui menawarkan jangkauan protokol pengujian WLTP hingga 430 km.

Pembaruan eksterior untuk Ioniq 5 mencakup trim berbentuk V yang didesain ulang serta bumper depan dan belakang yang diperbarui yang menonjolkan model postur SUV rendah dan lebar.

Perubahan ini sedikit menambah panjang keseluruhan kendaraan sebesar 20mm menjadi 4655mm, sedangkan dimensi penting lainnya adalah lebar 1890mm, tinggi 1605mm, dan jarak sumbu roda 3000mm yang tidak berubah dari versi sebelumnya.

Tak hanya itu, spoiler bagian belakang juga punya perubahan, diantaranya panjang yang bertambah menjadi 50 mm, dan Ioniq 5 juga mendapat velg baru dengan desain aerodinamis baru.

Konstruksi dan perangkat keras pada Ioniq 5 meliputi penambahan peredam kejut untuk membantu mengurangi getaran jalan, sekaligus menciptakan cowl crossbar yang lebih kaku untuk mengurangi getaran yang ditransmisikan ke roda kemudi.

Hyundai Ioniq 5 kali ini juga hadir dengan roda belakang ganda dan penguat undercarriage untuk meningkatkan stabilitas dan kelincahan, serta meningkatkan kekakuan rangka untuk mengurangi dentuman frekuensi rendah dan insulasi suara tambahan yang telah diterapkan pada area motor belakang untuk meningkatkan ketenangan.

Keselamatan pasif juga disertakan ditingkatkan dengan bagian bodi yang diperkuat, pintu depan dan belakang, serta bagian pilar B yang meningkatkan perlindungan benturan samping.

Ioniq 5 2024 saat ini mendapat delapan airbag, termasuk airbag samping sekunder.Selain pembaruan di atas, fitur keselamatan baru juga turut ditambahkan, termasuk roda kemudi deteksi langsung, Lane Keeping Assist 2, Remote Smart Parking Assist 2 (RSPA 2), dan Forward/Side/Reverse Parking Collision-Avoidance Assist (PCA-F/S) /R). Fitur baru lainnya termasuk pencahayaan depan yang cerdas, Digital Key 2, Built-In Cam 2, dan pelipatan jarak jauh kursi baris kedua.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT