ADVERTISEMENT

Honda Kenalkan Mobil SUV Terbaru CR-V e:FCEV Hidrogen di Pasar Amerika Serikat

Rabu, 28 Februari 2024 14:29 WIB

Share
Honda Kenalkan Mobil SUV Terbaru CR-V e:FCEV Hidrogen di Pasar Amerika Serikat (Ist)
Honda Kenalkan Mobil SUV Terbaru CR-V e:FCEV Hidrogen di Pasar Amerika Serikat (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Baru-baru ini, Honda resmi memperkenalkan mobil CR-V e:FCEV yang merupakan kendaraan dengan sistem sel bahan bakar hidrogen dengan pengisian daya plug-in pertama di Amerika Serikat.

Melalui perilisan pers di laman resmi Honda yang dilansir pada Rabu (28/2/2024), mobil CR-V e:FCEV ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan dapat memberikan jarak tempuh hingga 435 kilometer (km).

Tak hanya itu, kendaraan SUV milik Honda ini juga disokong dengan tenaga penggerak yang berasal dari motor listrik tunggal dan dipasang di bagian depan kendaraan.

Tenaga tersebut menghasilkan 174 hp (130 kW / 176 PS) dan torsi 229 lb-ft (311 Nm). Energi yang dimiliki oleh tenaga tersebut berasal dari modul sel bahan bakar dan tangki hidrogen dengan berat 4,3 kg, atau paket baterai 17,7 kWh.

Honda CR-V e:FCEV juga hadir dengan fitur pengisian daya dua arah (V2L) yang memungkinkan pengendara dapat menggunakan tenaga baterai untuk menyalakan beragam jenis elektronik, peralatan kemah, serta peralatan rumah tangga kecil melalui stopkontak 110 volt yang bisa mengirim daya hingga 1.500 watt.

Sejumlah insinyur Honda melakukan beberapa pekerjaan pada sasis dan suspensi mobil CR-V e:FCEV serta menyesuaikannya dengan bobot yang dinilai lebih berat daripada versi bertenaga ICE (bensin) dan hibrida.

Secara tampilan, model Honda CR-V e:FCEV terbaru ini cukup berbeda dengan jajaran CR-V lainnya berkat sentuhan unik yang disematkan pada mobil tersebut.

Contohnya pada bumper bagian depan yang didesain ulang dan menampilkan grille yang lebih ramping serta Intake yang lebih besar. Tak hanya itu, ada juga lampu belakang yang jernih dan bagian belakang yang terdapat emblem e:FCEV.

Sementara itu, port pengisian daya pada model CR-V terbaru ini dipasang pada bagian fender depan, sedangkan port pengisian bahan bakar hidrogen terletak di bagian fender belakang mobil.

Dari segi interior, Honda membekali CR-V e:FCEV dengan kluster instrumen digital 10,2 inci, layar infotainment 9 inci, pengisian daya nirkabel, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, kursi depan dengan pemanas yang dilapisi bahan kulit, kontrol iklim dua zona, sistem audio dengan 12 speaker Bose, serta serangkaian ADAS Honda Sensing.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT