ADVERTISEMENT

Begal di Bojonggede Kena Jebak Korban, Ingin Untung Berujung Buntung hingga Dihakimi Warga

Rabu, 21 Februari 2024 15:13 WIB

Share
Ilustrasi begal. (Poskota)
Ilustrasi begal. (Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kawanan pelaku begal sadis yang beraksi di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor, berhasil ditangkap anggota Polsek Bojonggede bersama warga. Ketiga pelaku berhasil diamankan di daerah Perumahan Villa Asia (sebelah kafe Mika), RT 03 RW 07, Kampung Sawah Poncol, Bojonggede, Rabu pagi (21/2/2024).

Menurut saksi yang juga anggota Pokdarkamtibmas, Kang Prabu mengatakan bermula korban seorang gadis berusia 18 tahun sedang perjalanan pulang melintas di Jalan Cilebeut menggunakan motor. Tiba-tiba pelaku yang memakai motor langsung mengalungi celurit ke korban.

"Saat kejadian korban menyerahkan hp kepada pelaku saat tengah ancaman celurit sama pelaku," ujar Kang Prabu kepada Poskota saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2024).

Setelah itu korban yang merupakan warga Villa Asia ini, juga melapor ke keluarga mencoba memancing pelaku untuk mengembalikan telepon genggam miliknya yang sudah dirampas.

"Korban mencoba menjebak pelaku dengan cara menelpon ke hp korban untuk meminta dikembalikan dengan imbalan berapa saja," kata Prabu

Pelaku lantas percaya dan menentukan waktu bertemu di TKP Perum Villa Asia sesuai arahan. Saat pelaku datang ke lokasi langsung diamankan warga.

"Sekitar pukul 05.00 WIB para pelaku berhasil kita tangkap. Massa yang geram menjadikan para pelaku menjadi hakim jalanan hingga babak belur," tambahnya.

Selain itu Prabu menyebutkan hasil interogasi para pelaku rata-rata masih remaja serta sudah beraksi sebanyak tiga kali.

"Para pelaku mengaku sehari-hari sebagai tukang parkir di daerah Cilebut. Pengakuan sudah tiga kali begal beraksi malam hari," tutupnya.

"Ketiga pelaku kini sudah diserahkan ke Polsek Bojonggede untuk proses hukum lebih lanjut. Harapan kita sebagai warga para pelaku dapat dihukum sesuai perbuatannya."

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT