ADVERTISEMENT

Mitsubishi Pertimbangkan Rencananya untuk Bawa Mobil Hybrid Baru ke Pasar Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 16:08 WIB

Share
Mitsubishi Pertimbangkan Rencananya untuk Bawa Mobil Hybrid Baru ke Pasar Indonesia (lst)
Mitsubishi Pertimbangkan Rencananya untuk Bawa Mobil Hybrid Baru ke Pasar Indonesia (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah mempertimbangkan rencananya untuk membawa mobil dengan mesin hybrid baru di Indonesia.

"Kami secara serius mempertimbangkan lebih kuat lagi bagaimana kita bisa memperkenalkan kendaraan hybrid di Indonesia," ucap Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur PT MMKSI.

Kurita mengatakan bahwa sebelumnya PT MMKSI melihat jika segmen kendataan hybrid belum begitu populer di Tanah Air. Hal tersebut terlihat dari minat masyarakat terhadap Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang belum lama ini diluncurkan oleh Mitsubishi.

Sebab, pada saat peluncuran resminya pada di Indonesia pada tahun 2019 lalu, Mitsubishi Outlander PHEV dinilai belum menarik minat konsumen dalam negeri.

"Waktu kita memperkenalkan pertama kali Outlander PHEV ini di Indonesia 2019 permintaannya belum besar, karena kendaraan listrik belum seperti saat ini," ujarnya.

Meski begitu, pada saat ini minat masyarakat pada kendaraan elektrifikasi mulai meningkat. Oleh sebab itu, pihak Mitsubishi terus mempelajari pasar kendaraan dengan tenaga listrik sebelum memutuskan untuk merilis kembali mobil hybrid di Indonesia.

Belum lama ini, Mitsubishi juga telah meluncurkan Xpander Hybrid di Thailand pada awal Februari lalu. Tak menutup kemungkinan, hal tersebut juga akan dilakukan oleh Mitsubishi dengan menghadirkan model Xpander Hybrid di pasar Tanah Air.

"Tidak sama persis seperti apa yang diperkenalkan di negara lain, tapi spesifikasinya kami sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan di Indonesia. kapannya belum bisa kami informasikan, tapi kepastian studi- studi itu sudah ada," ungkap Kurita.

Lebih lanjut, Kurita menyebutkan bahwa stok kendaraan seri Outlander PHEV di Indonesia telah habis. Ia menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah mobil hybrid tersebut akan kembali hadir di Indonesia.

"Apabila memang terlihat perubahan yang signifikan kami mempertimbangkan untuk bisa memasukkan kembali Outlander PHEV versi baru di Indonesia, tergantung dari permintaan," pungkasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT