ADVERTISEMENT

Gus Yahya Minta Presiden Terpilih Bisa Tepati Janji Kampanye

Sabtu, 17 Februari 2024 05:30 WIB

Share
Ketua Umum PBNU Gus Yahya. (Foto: NU Online).
Ketua Umum PBNU Gus Yahya. (Foto: NU Online).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf memberi pesan kepada presiden dan wakil presiden yang terpilih dalam Pemilihan Presiden 2024 agar memenuhi segala janji mereka, memiliki takwa kepada Tuhan, dan mengasihi rakyat.

"Semua ide dan visi yang telah diungkapkan kepada publik, serta janji-janji yang telah disampaikan, kami berharap semuanya dapat direalisasikan. Jika saya boleh menambahkan dari perspektif PBNU, seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya, bertaqwalah kepada Tuhan dan cintailah rakyat ini," ujar Gus Yahya, panggilan akrab KH Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat.

Gus Yahya juga mengajak presiden dan wakil presiden terpilih untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan demi meraih kemenangan bagi bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai tanggapan atas pertanyaan wartawan mengenai pesan dan harapan untuk presiden dan wakil presiden yang terpilih dalam Pemilihan Presiden 2024.

Sebelumnya, Gus Yahya mengungkapkan apresiasi PBNU terhadap semua pihak, termasuk pemerintah, penyelenggara pemilu, serta peserta dan masyarakat atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang dinilai berjalan dengan baik.

"Atas nama PBNU, saya ingin mengucapkan selamat kepada bangsa Indonesia, terutama kepada pemerintah, penyelenggara pemilu, dan para peserta bahwa proses pemilu hingga pemungutan suara telah berjalan dengan baik," katanya.

Gus Yahya juga menyatakan bahwa masyarakat tinggal menunggu hasil Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pemilu 2024 mencakup pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Tiga pasangan calon yang mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT