ADVERTISEMENT

West Ham vs Arsenal 0-6, The Gunners Bantai The Hammers di Kandang

Senin, 12 Februari 2024 16:03 WIB

Share
West Ham vs Arsenal 0-6, The Gunners Bantai The Hammers di Kandang. Foto: Instagram/@arsenal
West Ham vs Arsenal 0-6, The Gunners Bantai The Hammers di Kandang. Foto: Instagram/@arsenal

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Arsenal menunjukkan kekuatannya dengan mengalahkan tuan rumah West Ham dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League 2023/2024. Tim yang ditangani oleh Mikel Arteta menunjukkan performa yang tak terbendung, memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-0 tanpa kebobolan.

Pada Minggu (11/2/2024), Arsenal bertandang ke London Stadium untuk menghadapi West Ham. Pertandingan ini diharapkan berlangsung ketat, mengingat West Ham telah menunjukkan performa yang tangguh ketika bermain di kandang musim ini, dengan hanya dua kekalahan.

Namun, kali ini The Gunners tampil dalam performa terbaik musim ini, menghancurkan West Ham dengan skor mencolok 6-0. Pesta enam gol Arsenal dimulai oleh William Saliba pada menit ke-32 babak pertama.

Berikutnya, Bukayo Saka (pada menit ke-41 dan ke-63), Gabriel Magalhaes (pada menit ke-44), Leandro Trossard (pada menit ke-45+2'), dan Declan Rice (pada menit ke-65') turut menyumbangkan gol untuk memperbesar keunggulan tim. West Ham tidak mampu memberikan balasan.

Hasil ini menjaga Arsenal tetap berada di posisi ketiga dalam klasemen Liga Inggris, menyamai jumlah poin Manchester City, dan terus mengejar Liverpool. 

Jalan Pertandingan West Ham vs Arsenal

Pertandingan dimulai dengan ritme yang tinggi. Arsenal langsung memberikan tekanan, tetapi West Ham juga merespons dengan intensitas yang sama. Dalam 10 menit pertama, kedua tim terlihat berusaha untuk mencapai kemenangan.

Setelah 20 menit berlalu, kedua tim sudah saling mengancam. Arsenal masih menjadi ancaman yang lebih serius, dengan Saka dan Trossard memiliki peluang tembakan, tetapi masih melebar.

Pada menit ke-32, Arsenal berhasil membuka keunggulan. Melalui skema tendangan sudut, bola umpan dari Rice menuju tiang jauh, dan disambut sundulan Saliba dari jarak dekat. Gol! West Ham 0-1 Arsenal.

Pada menit ke-41, Arsenal berhasil mencetak gol kedua. Areola melakukan pelanggaran terhadap Saka di dalam kotak penalti, sehingga wasit memberikan tendangan penalti. Saka maju sebagai eksekutor dan sukses mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang. Gol! West Ham 0-2 Arsenal.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Insan Sujadi
Editor: Insan Sujadi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT