ADVERTISEMENT

Waspada! Jakarta Diprakirakan Hujan Petir, Simak Prakiraan Cuaca Hari Ini Senin, 12 Februari 2024

Senin, 12 Februari 2024 07:10 WIB

Share
Arab Saudi hujan badai dan menimbulkan sejumlah kekacauan. Foto: Pixabay/Ronomore.
Arab Saudi hujan badai dan menimbulkan sejumlah kekacauan. Foto: Pixabay/Ronomore.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berikut update prakiraan cuaca Indonesia yang berlaku Senin 12 Februari 2024 dari BMKG. 

Dimulai dari wilayah Sumatera, untuk cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Kota Banda Aceh. Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Padang. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Medan dan Tanjung Pinang. Perlu diwaspadai di kota Pekanbaru diprakirakan turun hujan disertai kilat maupun petir. 

 

Perlu diwaspadai di Kota Bengkulu diprakirakan turun hujan dengan intensitas lebat. Kota Jambi, Pangkal Pinang, Palembang, serta Bandar Lampung perlu waspadai karena diprakirakan turun hujan disertai kilat maupun petir. 

Bergeser ke pulau Jawa, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang, Bandung, serta Semarang. Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta. Perlu diwaspadai di kota Jakarta dan Surabaya diprakirakan turun hujan disertai kilat maupun petir.

Beralih ke Pulau Bali serta Nusa Tenggara, secara umum hujan diprakirakan turun dengan intensitas ringan meliputi kota Denpasar, Mataram, serta Kupang. 

 

Berpindah ke pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya, Samarinda, serta Banjarmasin. Perlu diwaspadai di Kota Pontianak serta Tanjung Selor karena diprakirakan turun hujan disertai kilat maupun petir. 

Kemudian di pulau Sulawesi, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Palu. Sementara hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mamuju, Gorontalo, serta Kendari. Perlu diwaspadai di Kota Makassar serta Manado karena diprakirakan turun hujan dengan intensitas lebat. 

Terakhir ke wilayah Indonesia Timur, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Ternate. Sementara hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Ambon, Manokwari, serta Jayapura. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT