ADVERTISEMENT

Rusia Serang Ukraina dengan 45 Drone Shahed Buatan Iran

Senin, 12 Februari 2024 18:48 WIB

Share
Ilustrasi drone Shahed. (Foto/Unsplash)
Ilustrasi drone Shahed. (Foto/Unsplash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Pasukan Militer Rusia telah meluncurkan 45 Drone untuk menyerang wilayah Ukraina pada Minggu (11/2/2024).

Melansir ABCNews, angkatan udara Ukraina mengaku telah menembak jatuh 40 drone Shahed milik Rusia yang dibuat Iran. 

Anggota pasukan pertahanan selatan Ukraina mengatakan, serangan Rusia tengah menargetkan fasilitas pertanian dan infrastruktur pesisir.

Serangan tersebut dilaporkan telah melukai sejumlah warga dan membuat kebakaran serta kerusakan pada bangunan tempat tinggal.

Polisi perbatasan di Moldova mengaku, telah menemukan pecahan drone tipe Shahed di bagian Selatan Kota Etulia yang dekat dengan perbatasan Ukraina.

“Ada kecurigaan bahwa puing-puing drone yang terdeteksi adalah salah satu drone yang ditembak jatuh oleh sistem anti-pesawat Ukraina,” katanya dikutip ABCNews, Senin (12/2/2024).

Presiden Moldova, Maia Sandu mengungkapkan bahwa perang antara Rusia dan Ukraina kembali terjadi di Moldova.

“Penemuan puing-puing drone Shahed di Moldova selatan hari ini menjadi pengingat nyata akan kenyataan suram yang kita hadapi. Agresi Rusia membahayakan seluruh benua. Dukungan untuk Ukraina harus terus berlanjut” pungkasnya.

Lebih lanjut, serangan itu terjadi saat Presiden Zelenskyy mengumumkan perombakan komandan militer Ukraina, dalam upaya menjaga momentum melawan serangan pasukan Rusia.

Ya, mantan wakil menteri pertahanan Ukraina, Letjen Alexander Pavlyuk, telah diumumkan menjadi komandan baru pasukan darat Ukraina pada Minggu kemarin.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ashley Angelina Kaesang
Editor: Ashley Angelina Kaesang
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT