ADVERTISEMENT

MotoGP: Pramac Cari Solusi Supaya Morbidelli Mampu Beradaptasi dengan GP24

Senin, 12 Februari 2024 16:00 WIB

Share
Pramac MotoGP siapkan rencana untuk Morbidelli (Foto: Motorsport.com)
Pramac MotoGP siapkan rencana untuk Morbidelli (Foto: Motorsport.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Pramac sedang mencari solusi untuk melanjutkan pekerjaan meskipun Franco Morbidelli tak bisa hadir dalam dua sesi tes pramusim di Sepang dan Losail.

Babak baru dalam karier balap Franco Morbidelli belum dimulai dengan cara yang terbaik, setelah kecelakaan parah saat tes privat WSBK di Portimao pekan lalu. Ia terpaksa absen dari tes resmi MotoGP di Sepang, yang sangat penting untuk menentukan musim 2024.

Pada Selasa (6/2/2024), tim Pramac Racing mengumumkan bahwa pembalap Italia itu tidak hanya akan absen di Malaysia, tetapi juga di Qatar yang dijadwalkan pada pertengahan Februari.

Gumpalan darah yang terdeteksi oleh CT scan setelah kecelakaan membuat para dokter berhati-hati, sehingga Morbidelli kembali ke rumah tetapi harus tetap beristirahat untuk berjaga-jaga. Oleh karena itu, Pramac terpaksa menggunakan pembalap penguji Ducati,Michele Pirro, untuk mengendarai GP24.

Manager Pramac,,Gino Borsoi,, menjelaskan kepada 'Sky Sport MotoGP' , bagaimana tim mengorganisir diri untuk mencoba dan melanjutkan pekerjaan dan membuat rencana yang akan membuat segalanya lebih mudah bagi Morbidelli.

"Mengenai organisasi, masih harus diputuskan. Kami sedang mengevaluasi bersama dengan Ducati tentang cara terbaik untuk melanjutkan tes berikutnya. Jelas bahwa masalah ini memperlambat pendekatan Morbidelli terhadap motor baru. Jadi kami harus memulai dengan program yang berbeda dari yang kami pikirkan di awal musim.

"Memasuki balapan pertama tanpa satu hari pun tes, kami akan mencoba mengatur diri kami dengan cara terbaik mulai sekarang. Kami mencari keseimbangan terbaik untuk balapan nanti," ujar Borsoi, yang menegaskan bahwa ia telah berbicara dengan Morbidelli untuk mengetahui kondisinya.

"Yang terpenting saat ini adalah dia baik-baik saja, dan memang begitu. Saya sudah bicara dengannya, dia sangat ingin mengendarai dan mencoba motor baru.

“Sayangnya, dia tidak bisa melakukannya, tetapi ketika dia mengendarai Ducati baru ini, dia akan bisa langsung merasakannya. Saya yakin akan hal itu. Motor ini menunjukkan bahwa model 2024 bekerja dengan baik.”

Oleh karena itu, Pramac mengirimkan pesan yang meyakinkan tentang kesehatan rider VR46 Academy, serta jadwal kerjanya untuk memastikan dia tiba dalam kondisi terbaik;

"Dia baik-baik saja, ini hanya masalah kehati-hatian. Mereka butuh waktu empat minggu untuk memastikannya, tapi pada prinsipnya setelah itu ia akan baik-baik saja. Kami belum menilai apa alternatifnya, karena ini adalah berita kemarin. Kami sekarang dalam tahap pengembangan," pungkasnya.

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT