ADVERTISEMENT

Perkiraan Cuaca Indonesia Hari Ini, Jumat 9 Februari 2024, Begini Kondisi Cuaca Jakarta

Jumat, 9 Februari 2024 07:07 WIB

Share
Musim hujan, Ahmad Tri Hawaari
Musim hujan, Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berikut update prakiraan cuaca di wilayah Indonesia yang berlaku Jumat 9 Februari 2024 dari BMKG. 

Diawali dari pulau Sumatera, diprediksi cerah berawan terdapat di Kota Banda Aceh. Hujan ringan di kota Tanjung Pinang. Hujan sedang di kota Medan. Waspada hujan dengan intensitas lebat terdapat di kota Pekanbaru dan Padang. 

Masih di Pulau Sumatra, diprediksi hujan ringan terdapat di kota Bengkulu dan Bandar Lampung. Waspada hujan disertai petir ataupun kilat di kota Jambi, Palembang, dan Pangkal Pinang.

 

Beralih ke pulau Jawa, di prediksi berawan terdapat di kota Jogyakarta. Hujan dengan intensitas ringan di kota Serang, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Untuk wilayah Bandung diprediksi hujan dengan intensitas sedang. 

Bergeser ke Bali dan Nusa Tenggara, umumnya hujan ringan terdapat di kota Denpasar dan Kupang. Hujan dengan intensitas sedang di kota Mataram. 

Kemudian untuk Kalimantan, diprediksi berawan di kota Tanjung Selor. Hujan ringan di Kota Palangkaraya dan Samarinda. Hujan sedang di Kota Pontianak. Waspada hujan disertai petir ataupun kilat di Kota Banjarmasin. 

 

Kemudian untuk Pulau Sulawesi, diprediksi hujan ringan di kota Mamuju. Hujan sedang di Kota Makassar dan Kendari. Waspadai hujan disertai petir atau kilat di kota Gorontalo dan Palu. Sedangkan untuk wilayah Manado di prediksi hujan dengan intensitas lebat.  

Kemudian untuk Indonesia bagian timur, diprediksi berawan hingga berawan tebal terdapat di kota Jayapura dan Ambon. Sedangkan untuk wilayah Ternate dan Manokwari diprediksi hujan dengan intensitas ringan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT