ADVERTISEMENT

Hormati Masa Tenang Pemilu 2024, Vihara Kwan In Thang Tidak Tampilkan Atraksi Barongsai

Jumat, 9 Februari 2024 11:59 WIB

Share
Pertunjukkan Barongsai. Ahmad Tri Hawaari
Pertunjukkan Barongsai. Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Vihara Kwan In Thang Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak menampilkan atraksi barongsai di perayaan Imlek 2024. 

Hal tersebut lantaran perayaan tahun baru Imlek 2024 berdekatan dengan masuknya masa tenang pada agenda nasional pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

“Hasil kesepakatan bersama, dipastikan tidak ada perayaan dan kegiatan disini,” terang pengurus Vihara Kwan In Thang, Rudi Oskar, Sabtu (9/12).

Rudi mengatakan, pasca pandemi Covid 19 usai, Vihara Kwan In Thang selalu menggelar atraksi barongsai, kungfu cilik, paduan suara dari yayasan disabilitas dan juga mengundang perwakilan lintas agama saat perayaan tahun baru Imlek. Namun ditegaskan olehnya, untuk tahun ini sengaja ditiadakan. 

“Di hari H kami hanya mengadakan kegiatan ritual sembahyang aja untuk para jemaat, tidak ada pesta atau euforia apa-apa,” bebernya. 

Rudi juga menegaskan, selain meniadakan kegiatan pada perayaan tahun baru Imlek, pelaksanaan Cap Go Meh juga turut ditiadakan. 

“Kami sudah umumkan ke seluruh jemaat Kwan In Thang, semua rangkaian kegiatan Imlek dan Cap Go Meh dihentikan untuk sementara,” pungkasnya. 

Diketahui, perayaan tahun baru Imlek 2024 bertepatan dengan hari akhir masa kampanye yang berlangsung sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, memasuki babak masa tenang pada 11-13 Februari 2024.  (Veronica Prasetio).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT