ADVERTISEMENT

Polisi Tingkatkan Kasus Kematian Anak Tamara ke Tahap Penyidikan

Kamis, 8 Februari 2024 17:03 WIB

Share
Gedung Polda Metro Jaya. (Ist)
Gedung Polda Metro Jaya. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus kematian Raden Adante Khalif Pramudityo alias Dante, putra aktris Tamara Tyasmara, oleh polisi dinaikkan statusnya menjadi ke tahap penyidikan.

Hal tersebut diutarakan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra bahwa status pemeriksaan kasus kematian anak dari Tamara Tyasmara, Raden Adante Khalif Pramudityo alias Dante sekarang sudah menjadi penyidikan.

"Setelah kita lakukan gelar perkara pada Selasa (6/2/2024). Dapat disimpulkan telah ditemukan dugaan peristiwa pidana, sehingga tim penyidik sepakat untuk menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," ujar Wira, Kamis (8/2/2024).

Wira menyebutkan gelar perkara dilakukan berdasarkan pengumpulan keterangan dari 20 saksi, ditambah dikaitkan dengan barang bukti yang telah dikumpulkan. Selain itu tim penyidik akan memeriksa sejumlah saksi dan pendalaman lagi untuk menggali keterangan.

"Total saksi sampai saat ini yang sudah diperiksa sudah mencapai 20 orang," ungkapnya.

Selain itu juga polisi menyebut pasal yang disangkakan dalam kasus tewasnya anak artis Tamara Tyasmara adalah kelalaian.

Sementara itu, terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menambahkan dari hasil pemeriksaan awal digital forensic dari kamera pengawas CCTV di tempat kolam renang TKP kematian Dante (6), meninggal akibat tenggelam. Hasil rekaman CCTV tersebur asli.

"Dari hasil pemeriksaan digital forensic menyimpulkan bahwa video rekaman CCTV tersebur dinyatakan asli atau original bukan editan," ujar Kombes Ary kepada wartawan, Kamis (8/2/2024). 

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT