ADVERTISEMENT

Kabar Gembira, Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024 akan Segera Dibuka

Kamis, 8 Februari 2024 12:34 WIB

Share
Erick Thohir. (lst)
Erick Thohir. (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka kesempatan bagi putra - putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB).

Program ini menjadi komitmen nyata BUMN yang secara konsisten mendukung penciptaan lapangan kerja nasional. Pada tahun ini, kesempatan terbuka semakin luas dengan menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 s.d. S2), serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan tidak hanya induk/holding BUMN yang bergabung dalam RBB tahun ini yang membutuhkan, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN.

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa," kata Erick, Kamis (8/2/2024).

Selain itu, lanjut Erick, program tersebut sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

"Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Erick Thohir.

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengapresiasi amanah yang diberikan Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan RBB 2024.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik," ucapnya.

Ditambahkan, FHCI berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen yang akan dijalankan dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap menjunjung core values AKHLAK.

"Antara lain dengan meningkatkan dan menyempurnakan proses serta kehandalan pada sistem rekrutmen yang akan diselenggarakan," terangnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ramot Sormin
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT