ADVERTISEMENT

Hyundai Motors Indonesia Pastikan Bakal Rilis 5 Mobil Baru untuk Pasar Tanah Air

Kamis, 8 Februari 2024 12:41 WIB

Share
Hyundai Motors Indonesia Pastikan Bakal Rilis 5 Mobil Baru untuk Pasar Tanah Air (Foto: Hyundai Motor Indonesia)
Hyundai Motors Indonesia Pastikan Bakal Rilis 5 Mobil Baru untuk Pasar Tanah Air (Foto: Hyundai Motor Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan akan segera memperkenalkan lima model kendaraan terbarunya, baik itu mobil bertenaga mesin pembakaran internal (ICE) maupun mobil listrik (EV) di Tanah Air pada tahun 2024 ini.

"Di tahun 2024 ini, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ungkap Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang dilansir dari laman Antara, Kamis (8/2/2024).

Dua model kendaraan terbaru Hyundai akan dijadwalkan rilis pada acara pameran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2024 yang akan diselenggarakan pada 15 hingga 25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tak hanya itu, salah satu model kendaraan yang akan diperkenalkan oleh Hyundai adalah mobil bertenaga listrik dengan harga jual terjangkau yang punya kualitas serta kenyamanan yang unggul.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Hyundai telah memasarkan setidaknya delapan tipe kendaraan yang tersebar untuk beberapa segmen tertentu, diantaranya segmen Sport Utility Vechile (SUV), Multi Purpose Vechile (MPV), dan kendaraan listrik.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pihak HMID mencatat bahwa pertumbuhan penjualannya di pasaran telah berhasil mencapai angka 18 persen secara year-on-year pada tahun 2023 lalu.

Dari total unit kendaraan Hyundai yang terjual pada tahun 2023, lima produk yang paling digemari oleh konsumen adalah model Stargazer X, Creta, Ioniq 5, dan Palisade. 

Sementara itu, beberapa wilayah di Indonesia yang mencatatkan penjualan produk Hyundai tertinggi meliputi Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, dan Surabaya.

Selain melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kegiatan kerjasama dengan berbagai pihak, Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi Ioniq 5 menjadi 1.000 unit per bulannya pada tahun 2023 lalu.

Hyundai mengatakan jika pihaknya akan meningkatkan pembukaan dealer resmi dengan target 145 dealer yang tersebar luas di Indonesia pada tahun 2024 ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT