Kopra by Mandiri dan Green Bond Bank Mandiri Raih Penghargaan dari Alpha Southeast Asia 2023

Selasa 06 Feb 2024, 19:16 WIB
Bank Mandiri Meraih Penghargaan Alpha Southeast Asia 2023. Foto: Ist

Bank Mandiri Meraih Penghargaan Alpha Southeast Asia 2023. Foto: Ist

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memperkuat perannya sebagai agen pembangunan melalui rangkaian optimalisasi dan inovasi layanan. Berkat dedikasi yang konsisten ini, Bank Mandiri meraih dua penghargaan dalam ajang Alpha Southeast Asia 17th Annual Best Deal & Solution Awards 2023.

Bank yang memiliki kode saham BMRI ini berhasil meraih gelar Best Digital Banking App in Indonesia untuk Kopra by Mandiri dan Best Local Currency Bond Deal of the Year in Indonesia untuk Penerbitan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Bank Mandiri Tahap I (Green Bond) Tahun 2023.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria, menyatakan apresiasi terhadap Kopra by Mandiri tersebut merupakan pengakuan atas konsistensi dan upaya nyata Bank Mandiri dalam menjalankan transformasi digital. Langkah tersebut dilakukan guna memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat khususnya nasabah Korporasi.

Eka Fitria melanjutkan bahwa penghargaan ini merupakan bukti atas positifnya keyakinan investor terhadap kinerja Bank Mandiri di tengah dinamisnya pergerakan pasar. Selain itu, Eka Fitria menuturkan Kopra by Mandiri diharapkan dapat terus menjadi main enabler peningkatan transaksi nasabah Korporasi Bank Mandiri. 

Sampai dengan Desember 2023, Kopra telah digunakan oleh 182.000 pengguna dengan nilai transaksi sebesar Rp 19.100 triliun dan memproses lebih dari 1 miliar jumlah transaksi wholesale. 

“Kopra Mobile App merupakan solusi transaksional komprehensif dan kunci kemudahan transaksi nasabah yang dapat diakses di manapun. Bank Mandiri berkomitmen untuk terus berinovasi mengembangkan Kopra by Mandiri baik portal maupun App untuk dapat memberikan layanan digital terbaik kepada nasabah, khususnya nasabah korporasi,” tutur Eka Fitria pada Selasa (6/2).

Sebagai bank dengan pangsa pasar nasabah segmen Wholesale terbesar, Bank Mandiri terus melakukan inovasi untuk menjawab tantangan yang muncul akibat perkembangan digital dan bisnis berkelanjutan yang semakin cepat. Dengan menghadirkan solusi transaksi digital seperti Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Mobile App, Bank Mandiri bertujuan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul sehingga platform tersebut tetap menjadi pilihan utama nasabah dalam melakukan transaksi.

Salah satu bentuk inovasi tersebut adalah merilis Kopra Mobile App, yang merupakan versi aplikasi dari Kopra by Mandiri. Kopra Mobile App memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk mengakses informasi keuangan Perusahaan secara mudah dan cepat, kapan saja dan di mana saja. 

Informasi keuangan yang tersedia meliputi ringkasan jumlah rekening dan saldo dari seluruh rekening, serta informasi tentang limit non-cash loan trade dan value chain, semuanya dapat diakses melalui satu aplikasi.

Tidak hanya memberikan kemudahan untuk pengecekan dan monitoring keuangan, Kopra Mobile App juga dilengkapi dengan fitur yang memudahkan nasabah khususnya C-Level Korporasi untuk melakukan persetujuan transaksi Cash Management. Kopra Mobile App juga telah dilengkapi dengan secure lock settings melalui biometric login access yang menjadikannya semakin aman dan andal.

Selain transformasi digital, komitmen bisnis berkelanjutan diwujudkan Bank Mandiri melalui penerbitan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan  I Tahap I Tahun 2023 atau Green Bond sebesar Rp5 Triliun sebagai salah satu inisiatif strategis untuk memperkuat struktur pendanaan dalam mendukung rencana ekspansi bisnis pada kerangka implementasi Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan Bank Mandiri pada pilar Sustainable Banking.

Berita Terkait

News Update