ADVERTISEMENT

Ini Proyek besar yang Diusung Prabowo-GIbran: Transformasi Bangsa

Minggu, 4 Februari 2024 20:01 WIB

Share
Prabowo Subianto, Ahmad Tri Hawaari
Prabowo Subianto, Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID - Para Calon Presiden (Capres) pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, tentunya memiliki visi dan misi demi perkembangan negeri ini. Begitu juga dengan paangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat menyampaikan visi dan misinya pada Debat Capres Putaran Terakhir, Prabowo Subianto menegaskan, bersama pasangannya, GIbran Rakabuming Raka, pihaknya mengusung sebuah proyek dan misi besar.

"Yaitu Transformasi Bangsa," tegas mantan Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) tersebut, Minggu (4/2/2024) malam.

Pada proyek Transformasi Bangsa itu, purnawirawan jenderal TNI AD bintang tiga itu melanjutkan, pihaknya bertekad untuk memperkuat kualitas hidup bangsa dalam berbagai aspek.

Misalnya, sebut dia, dalam hal kesehatan, pihaknya berencana untuk menyediakan makanan bergizi bagi seluruh masyarakat, termasuk bayi yang masih dalam kandungan.

Hal itu, terangnya, sebagai upaya pihaknya untuk mengatasi stunting atau gizi buruk yang masih terjadi di berbagai daerah.

Untuk sektor kesehatan, lanjut dia, pihaknya berencana membangun rumah sakit-rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) moderen di bebagai daerah.

Upaya lainnya, ujarnya, untuk menyikapi kekurangan tenaga kesehatan, termasuk dokter, pihaknya berencana menambah fakultas kedokteran, yang saat ini sebanyak 92 fakultas, menjadi 300 fakultas.

Selain itu, tuturnya, pihaknya pun berencana untuk menyiapkan bea siswa bagi 10 ribu pelajar untuk kuliah kedokteran. Bea siswa pun, sambungnya, pihaknya alokasikan bagi 10 ribu pelajar untuk memperdalam science.

Dalam hal perumahan, Prabowo Subianto menyatakan, pihaknya memiliki sebuah agenda. Yakni, membangun 3 juta unit rumah. Terdiri atas 1 juta unit di perdesaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT