ADVERTISEMENT

Hujan Sehari Semalam, Warga Idaman di Pandeglang Mulai Dikepung Banjir

Minggu, 4 Februari 2024 09:52 WIB

Share
Sebagian permukiman warga Patia Pandeglang mulai dilanda banjir. (Foto: Ist)
Sebagian permukiman warga Patia Pandeglang mulai dilanda banjir. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Hujan yang terjadi sepanjang hari dan malam yang melanda wilayah Pandeglang, mengakibatkan warga di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang mulai dikepung banjir.

Bencana banjir yang saat ini melanda permukiman warga Idaman tersebut merupakan luapan air dari sungai Cilemer, yang dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi.

Terpantau, ketinggian air bah yang melanda permukiman warga Desa Idaman, Kecamatan Patia saat ini mencapai sekitar 10 hingga 15 senti meter.

Selian permukiman warga, akses jalan dan area pesawahan di wilayah tersebut juga mulai terendam banjir.

Kepala Desa Idaman, Kecamatan Patia, Ilman mengungkapkan, air dari sungai Cilemer sekarang ini mulai meluap ke permukiman warga di desanya. Saat ini, ketinggian air yang membanjiri permukiman warga mencapai 10 senti meter.

"Air dari Sungai Cilemer mulai naik ke permukiman warga, karena curah hujan tinggi yang terjadi sepanjang hari dan malam," ungkap Kades, Minggu (4/2/2024).

Kades yang juga anggota Tagana Pandeglang itu pun saat ini terus memantau perkembangan banjir di wilayahnya, karena saat ini cuaca masih hujan sehingga dimungkinkan banjir akan meluas ke kampung lain di wilayah tersebut.

"Yang saat ini terdampak banjir warga di Kampung Tajur, Desa Idaman. Kami terus memantau perkembangan dan melakukan pendataan rumah warga yang terdampak banjir ini," katanya.

Disampaikannya, selain Desa Idaman wilayah desa lain juga di Kecamatan Patia mulai dilanda banjir, seperti di Desa Patia saat ini permukiman dan akses jalan mulai terendam banjir.

"Desa Patia juga mulai dilanda banjir, akses jalan di desa itu terendam sehingga tidak bisa dilalui kendaraan," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Muhammad Ibrahim
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT