ADVERTISEMENT

Rumah Kades di Pamekasan Digerebek Polisi, Ditemukan Mobil Hasil Kejahatan

Jumat, 2 Februari 2024 11:01 WIB

Share
Foto: Polsek Tanjung priok grebek rumah salah satu Kepala Desa (Kades) di Pamekasan, Jawa Timur, terlibat mobil hasil kejahatan. (Ist.)
Foto: Polsek Tanjung priok grebek rumah salah satu Kepala Desa (Kades) di Pamekasan, Jawa Timur, terlibat mobil hasil kejahatan. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Petugas tim gabungan Opsnal Reskrim Polsek Tanjung Priok bersama Satreskrim Polres Pamekasan mengamankan barang bukti satu unit mobil hasil kejahatan dari kediaman kepala desa (Kades)  di wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pada Selasa (30/1/2024).

Tindakan petugas buntut dari laporan kasus penggelapan mobil milik warga Kelurahan Warakas ke Polsek Tanjung Priok pada Kamis (21/12/2023) lalu. Dalam laporannya korban, AS (39) mengadukan mobil miliknya , Daihatsu Terios B  2517 UIO digelapkan oleh seorang pria bernama SDK (27) dengan modus rental.

“Saya kenal dengan SDK melalui teman saya bernama WND. Si WND inilah yang kemudian  menjadi perantara sehingga saya merentalkan mobil tersebut kepada SDK,” kata AS yang juga pemilik usaha rental mobil di wilayah Tanjung Priok.

Kemudian , AS sepakat mobil disewakan kepada SDK selama satu bulan. “Penyerahan kunci dan unit pada 8 Oktober 2023 di wilayah Kelurahan Papanggo dan diterima oleh WND dan SDK,” ucap AS. Sebulan berlalu, SDK menghubungi korban untuk melanjutkan sewa selama satu bulan. “Setelah bulan kedua itulah SDK sulit dihubungi lalu saya menemui WND dan mengatakan mobil masih  berada di SDK sehingga saya akhirnya membuat laporan ke polisi,” tutur AS lagi.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Iptu Idris kemudian bergerak dengan melakukan berbagai rangkaian pemeriksaan usai korban membuat laporan. “Selain memeriksa pelapor kami juga sudah memeriksa terlapor atas nama Windu. Namun belum ada penahanan kepada Windu lantaran yang bersangkutan mau koperatif,” ujar Iptu Idris saat ditemui.

Sementara , lanjut Idris, pihaknya masih memburu terlapor SDK . “Masih dalam pengejaran,” katanya kepada Poskota.co.id. Selain itu Iptu Idris mengatakan , langkah lain pihaknya merespon laporan tersebut adalah terus  berkordinasi dengan korban terkait keberadaan mobil milik AS. “Dari sinyal GPS terpantau mobil berada di wilayah Pamekasan, Jawa Timur,” jelasnya.

Setelah dipastikan keberadaan mobil, Tim Opsnal Polsek Tanjung Priok di bawah pimpinan Aiptu Imam ke lokasi. Bersama sejumlah anggota dari Satreskrim Polres Pamekasan , petugas melakukan penggerebekan lokasi keberadaan mobil yang ternyata berada di rumah mewah milik seorang kades di wilayah setempat.  Ketika itu mobil sedang dibongkar diduga hendak mencari GPS yang masih tersembunyi. (Yahya)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yahya Abdul Hakim
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT