ADVERTISEMENT

Seorang Wanita Mengalami Luka Serius Akibat Serangan Hiu Banteng di Sydney Harbour

Selasa, 30 Januari 2024 11:24 WIB

Share
Seorang Wanita Mengalami Luka Serius Akibat Serangan Hiu Banteng di Sydney Harbour (Foto: ABC News)
Seorang Wanita Mengalami Luka Serius Akibat Serangan Hiu Banteng di Sydney Harbour (Foto: ABC News)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang wanita yakni Lauren O’Neill mengalami luka serius setelah diserang hiu banteng di dekat dermaga Elizabeth Bay, Sydney Harbour, Australia pada Senin (30/1/2024) sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Melansr ABC Net, Selasa (30/1/2024), O’Neill berhasil diselamatkan setelah para tetangga menguhubungi layanan darurat, termasuk paramedis dan helikopter penyemat selama tiga kali.

Ia langsung ditangani di tempat kejadian karena luka parahnya, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit St.Vincent dalam kondisi stabil.

Menurut laporan yang disampaikan pihak kepolisian, Lauren O’Neill diserang hiu saat sedang berenang di dermaga. Lalu, Michael Porter yang merupakan tetangganya mengatakan, ia mendengar teriakan lirih minta tolong dari luar jendelanya.

"Saya melihat ke luar dan melihat Lauren tersandar di tangga, di luar kolam pelabuhan, mencoba memanjat, dan di belakangnya ada kakinya, yang lemas dan terbuka sepenuhnya, dan genangan darah merah tua di belakangnya," kata Porter.

Kondisi O’Neill membaik setelah mendapatkan penangan medis pertama kali dari istri Porter yang merupakan seorang dokter hewan. Hanya saja, kata Porter, O’ Neill masih mengalami syok berat.

"Kami mendapatkan beberapa perban, kami menjaganya tetap hangat, dan istri saya pada dasarnya membalutnya, menghentikan pendarahan karena jika dia digigit di luar sana (lebih jauh dari pantai) dia tidak akan selamat."

Ahli ekologi kelautan dari Departemen Industri Primer NSW, Amy Smoothey, menyebut bahwa serangan tersebut tragis dan tidak biasa terjadi.

Penelitian departemen tersebut menemukan bahwa ada banyak hiu banteng di daerah pesisir dan perairan seperti Sydney Harbour, pada bulan Januari dan Februari karena suhu air yang lebih hangat.

Karena itu, Smoothey mendesak perenang untuk berhati-hati apabila ingin berenang saat musim panas, meski terjadinya serangan hiu banteng lainnya sangat kecil.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rivera Jesica Souisa
Editor: Rivera Jesica Souisa
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT