ADVERTISEMENT

Hujan Angin Kencang, 5 Rumah Warga di Kalideres Ambruk

Selasa, 30 Januari 2024 15:21 WIB

Share
Foto: 5 rumah ambruk diterpa hujan angin kencang di Kalideres, Jakarta Barat. (Ist.)
Foto: 5 rumah ambruk diterpa hujan angin kencang di Kalideres, Jakarta Barat. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 5 rumah warga di Kampung Pangkalan, Kalideres, Jakarta Barat, dilaporkan ambruk setelah diterpa angin kencang diserta hujan angin deras yang mengguyur, Selasa (30/1/2024). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden bencana alam tersebut, hanya saja satu orang dilaporkan tertimpa balok kayu namun tidak terluka parah.

Salah satu pemilik rumah, Rahma mengatakan insiden ambruknya rumah miliknya itu terjadi sekira pukul 01.30 WIB dini hari tadi saat ia bersama keluarga tengah beristirahat. "Kejadiannya semalam sih jam setengah 2 lagi pada tidur tiba-tiba, karena ujan seharian gak kuat kali ya tiba-tiba ambruk," kata Rahma.

Dijelaskan Rahma, awalnya ia dan keluarga hendak istirahat di belakang. Kemudian ia bersama keluarga pindah ke ruangan depan. Namun baru sajan terlelap, rumah ambruk. “Sebelumnya ada anak saya lagi tidur kejatuhan balok gitu tapi kan saya gak tau kalau bakalan jatoh, bakalan ambruk," ucap Rahma.

"Jadi pas anak saya pindah ke depan 'saya bilang ya udah tidur di depan aja' pindah ke depan baru merem langsung ambruk. Langsung lari," sambung Rahma.

Beruntung anaknya yang tertiban balok tidak mengalami luka serius. Namun atap rumay yang ia tinggali hancur berantakan usai diterpa angin kencang. Rahma menduga ambruknyan rumah yang ia tinggali bersama keluarganya itu dikarenakan usianya yang sudah lapuk.

"Ya mungkin bangunannya yang udah lama, terus ditimpa ujan. Kan awalnya panas terus hujan seharian, ya udah," ungkapnya.

Rahma menambahkan sejauh ini belum ada pihak terkait yang meninjau rumahnya yang ambruk itu. Ia berharap pihak terkait dapat segera bertindak memberikan bantuan. "Ya sedih lah pak gak punya tempat tinggal. Saya pengen punya rumah lagi gitu, Pak. Mohon dibantu," tuturnya. Dalam insiden tersebut selain rumah Rahma, ada empat rumah warga lain dilaporkan juga mengalami ambruk akibat angin kencang disertai hujam deras. (Pandi)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT