ADVERTISEMENT

Sorot: Kalah dan Bangga Timnas Indonesia 

Senin, 29 Januari 2024 07:00 WIB

Share
Timnas Indonesia . (Foto: Instagram @timnas.indonesia)
Timnas Indonesia . (Foto: Instagram @timnas.indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KENDATI Timnas Indonesia dibantai habis oleh Australia 0-4, namun rakyat Indonesia bangga terhadap Skuad Garuda yang mencatat rekor untuk pertama kalinya masuk ke babak 16 besar Piala Asia.

Adapun pertandingan Australia vs Indonesia berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024).

Gol-gol yang bersarang ke gawang Indonesia lahir lewat lewat bunuh diri Elkan Baggott, sundulan Martin Boyle, tembakan Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar.

Kekalahan Timnas Indonesia memang sudah diprediksi banyak pihak. Sejumlah pengamat sepak bola menilai Timnas Indonesia akan kesulitan menghadapi Australia. Sebab, pemain dari Negeri Kangguru itu memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa.

Terlebih lagi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yon juga telah 'berkecil hati' sangat sulit untuk menghadapi Australia. Ini lantaran Australia adalah salah satu tim terbaik di Asia.

Meski begitu, Timnas Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dalam dunia sepak bola. Kerja keras Timnas Indonesia sampai masuk ke babak 16 besar Piala Asia harus diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

Keberhasilan, sampai menuju ke 16 besar Piala Asia, menunjukkan kualitas pemain Timnas Indonesia terus berkembang. Tidak, ada yang tak mungkin ke depan, Timnas Indonesia akan mengharuskan nama Indonesia di dunia.

Jangan patah semangat, dan terus berjuang bagi Timnas Indonesia. Tingkatkan terus skill di lapangan, dan mental juara. Jika ini dijalankan dengan sekuat tenaga, tidak ada yang tak mungkin Indonesia akan menjadi salah satu pemain terbaik di Asia.

Terlebih lagi, pemerintah yang diwakili Ketua PSSI, Erick Thohir sangat mendukung terhadap skuad Timnas Indonesia. Menteri BUMN itu sampai terbang ke Doha, Qatar untuk menyaksikan langsung laga Australia vs Indonesia.

Erick pun memberikan semangat bagi para Timnas Indonesia. Tentu saja, kehadiran Erick Thohir akan membakar semangat para pemain. Erick Thohir bilang, bahwa tak ada yang tak mungkin, siapa pun lawannya, Timnas Indonesia punya kesempatan untuk menang. Tetap semangat Timnas Indonesia. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT