ADVERTISEMENT

Las Palmas vs Real Madrid 1-2, Comeback! Los Blancos Kalahkan Los Amarillos

Minggu, 28 Januari 2024 16:56 WIB

Share
Las Palmas vs Real Madrid 1-2, Comeback! Los Blancos Kalahkan Los Amarillos. Foto: Instagram/@realmadrid
Las Palmas vs Real Madrid 1-2, Comeback! Los Blancos Kalahkan Los Amarillos. Foto: Instagram/@realmadrid

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Las Palmas dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim ini. Meskipun sempat tertinggal lebih dulu, tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti akhirnya mampu bangkit dan membawa pulang tiga poin.

Pertandingan berlangsung di Estadio de Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024). Pada menit ke-5, Rodrygo hampir membawa Madrid unggul, namun usaha tembakannya dari jarak dekat berhasil digagalkan oleh kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Pada menit ke-19, Valles juga berhasil menepis tendangan bebas yang dieksekusi oleh Toni Kroos.

Vinicius Junior juga mendapatkan peluang emas pada menit ke-36, tetapi tembakan menggunakan kaki kirinya di depan gawang kembali dihalau oleh Valles. Sementara itu, Las Palmas tidak mampu menciptakan shot on target di babak pertama. Sehingga, skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama.

Pada babak kedua pertandingan, tim tuan rumah berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-53. Sandro Ramirez menembus kotak penalti dari sisi kanan dan memberikan crossing yang disambut oleh Javi Munoz, yang berhasil mencetak gol melewati kiper Madrid, Andriy Lunin. 

Real Madrid merasa tersengat dan berusaha untuk membalas. Akibat usaha tersebut, Vinicius berhasil menyamakan skor pada menit ke-65. Dimulai dari umpan terobosan yang diberikan oleh Eduardo Camavinga, striker asal Brasil itu melepaskan tembakan voli ke sudut kanan gawang yang tidak dapat diantisipasi oleh Valles.

Tidak puas hanya dengan itu, Madrid berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-84. Aurelien Tchouameni, yang baru masuk tiga menit sebelumnya, berhasil mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok dari Toni Kroos, sehingga membawa Madrid unggul 2-1 hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid berhasil meraih posisi puncak dalam klasemen sementara LaLiga dengan raihan 54 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Las Palmas menempati peringkat delapan dengan jumlah poin sebanyak 31 dari 22 pertandingan. 

Susunan Pemain Real Madrid vs Las Palmas

Las Palmas: Álvaro Valles, Marvin Park (Juan Herzog 69'), Alex Suárez, Mika Mármol, Sergi Cardona, Munir El Haddadi (Pejino 78'), Javi Muñoz (Sory Kaba 89'), Máximo Perrone, Kirian Rodríguez, Alberto Moleiro (Enzo Loiodice 69'), Sandro Ramírez (Marc Cardona 78').

Real Madrid: Andriy Lunin, Fran García, Antonio Rüdiger, Nacho, Dani Carvajal, Toni Kroos, Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 81'), Dani Ceballos (Federico Valverde 59'), Vinicius Junior (Ferland Mendy 90'), Rodrygo (Arda Guler 81'), Brahim Díaz (Joselu 59').

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT