ADVERTISEMENT

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sabtu 27 Januari 2024, Begini Kondisi Cuaca Jakarta dan Bandung

Sabtu, 27 Januari 2024 07:08 WIB

Share
BMKG hujan buatan (lst)
BMKG hujan buatan (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berikut update prakiraan cuaca wilayah Indonesia yang akan berlaku untuk hari ini, Sabtu 27 Januari 2024 dari BMKG. 

Diawali dari pulau Sumatera, untuk kota Medan, Tanjung Pinang, dan Padang, umumnya cuaca diprediksi akan hujan ringan. Waspadai hujan sedang di Kota Banda Aceh. Kemudian waspada juga hujan dapat disertai kilat dan petir di kota Pekanbaru. 

Masih dari pulau Sumatera, Kota Jambi, Bengkulu, dan Pangkal Pinang, diprediksi terdapat potensi hujan ringan. Waspadai di Bandar Lampung diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas lebat. Sementara di Kota Palembang terdapat potensi hujan dapat disertai kilat atau Petir.

Bergeser ke pulau Jawa, Kota Serang umumnya diprediksi akan terjadi hujan ringan. Sementara di kota Jakarta dan Semarang berpotensi terjadi hujan sedang. Waspadai hujan lebat di kota Bandung. Kemudian perlu diwaspadai di Yogyakarta dan Surabaya terdapat potensi hujan petir. 

Bergeser ke Bali dan Nusa Tenggara, kota Denpasar dan Mataram diprediksi akan terjadi hujan ringan. Waspadai hujan sedang di kota Kupang. 

Selanjutnya dari pulau Kalimantan, Kota Samarinda dan Pontianak umumnya cerah Berawan hingga Berawan. Potensi hujan ringan di Tanjung Selor dan Palangkaraya. Waspadai hujan petir di Kota Banjarmasin. 

Selanjutnya dari pulau Sulawesi, Kota Palu diprediksi akan cerah. Mamuju umumnya berawan. Sementara Kota Gorontalo, Makassar, dan Kendari terdapat potensi hujan ringan. Perlu diwaspadai di Kota Manado berpotensi terjadi hujan petir. 

Terakhir dari Timur Indonesia, Kota Ambon umumnya Berawan tebal. Sementara Ternate, Manokwari, dan Jayapura terdapat hujan dengan intensitas ringan. 

Demikian informasi perakhiran cuaca hari ini. Selamat berakhir pekan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Resi Siti Jubaedah
Editor: Resi Siti Jubaedah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT