ADVERTISEMENT

Wapres: Kita Wajib Bersyukur Timnas Indonesia Masuk Babak 16 Besar di Piala Asia

Jumat, 26 Januari 2024 21:39 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan Timnas indonesia.(setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan Timnas indonesia.(setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyambut gembira Timnas Indonesia masuk 16 besar dalam kejuaraan sepak bola Piala Asia 2023 di Qatar.

"Kita wajib bersyukur Timnas Indonesia masuk 16 besar, walaupun lolosnya itu karena orang lain," kata Wapres usai meninjau  langsung Layanan Kesehatan Terpadu Rumah Sakit Daerah (RSD) K.R.M.T Wongsonegoro Jl. Fatmawati No. 1, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/1/2024).

Wapres menilai lolosnya di Timnas Indonesia di 16 besar itu sudah merupakan prestasi yangharus  disyukuri. "Kan kita belum pernah masuk. (16 besar). Masuknya saja sudah syukur," tandas Wapres.

"Jadi kalau nanti bermain, kalau sampai bisa memenangkan satu permainan saja, itu luar biasa. Andai kata kalah pun ini kita merupakan pengalaman pertama Indonesia masuk 16 besar Piala Asia," papar Wapres.

Wapres mengatakan itu pengalaman baru, merupakan pengalaman yang berharga untuk nanti ke depannya. "Saya kira itu satu hal yang kita anggap prestasi yang bisa dicapai, bagaimanapun kita peroleh itu. Bisa main di 16 besar itu sudah luar biasa," papar Wapres.

Sebelumnya Timnas Indonesia mencatat sejarah, setelah lolos pertama kali ke babak 16 besar Piala Asia. Anak didik Shin Tae-yong (STY) lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik, dengan perolehan 3 poin dari 3 pertandingan.

Di babak 16 besar Piala Asia 2023, Tim Garuda akan menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024) mendatang.

Dalam kunjungan ke Semarang, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin. Selain itu, hadir Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, Zumrotul  Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat   Brachma. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT