ADVERTISEMENT

Aksi Tanam Pohon Iringi Pelantikan KPPS Citeureup, Sekretaris DPRD: Tindakan Nyata Jaga Alam

Jumat, 26 Januari 2024 06:34 WIB

Share
Aksi tanam pohon iringi pelantikan KPPS Citeureup. Foto: Poskota/Panca.
Aksi tanam pohon iringi pelantikan KPPS Citeureup. Foto: Poskota/Panca.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri kembali jalankan tugas pembinaan wilayah di Kecamatan Citeureup untuk mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Yunita beserta jajaran struktural Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta Apel Siaga Kesiapan.

Dalam semangat kebersamaan, Yunita dan jajaran struktural Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor juga turut serta dalam kegiatan menanam pohon. 

"Menanam pohon memiliki manfaat besar bagi lingkungan, tidak hanya sebagai upaya pelestarian alam, tetapi juga sebagai tindakan nyata mendukung keberlanjutan ekosistem," ujar Yunita, Jum'at (26/1/2024).

Pelantikan KPPS dilakukan serentak di masing-masing desa yang ada di Kecamatan Citeureup, dengan total TPS sebanyak 556 dan jumlah pemilih mencapai 155.476. Acara dihadiri oleh Camat Citeureup, Para Kepala Desa, Ketua/Anggota KPPS se-Kecamatan Citeureup, dan undangan lainnya.

Setelah apel siaga di kecamatan, Yunita juga turut meninjau pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS di Desa Puspasari.

 "Alhamdulillah berjalan lancar, kondusif, dan sukses. Pelantikan KPPS di Desa Puspasari juga diiringi dengan gerakan Penanaman Pohon satu TPS satu bibit pohon," ungkapnya dengan senyum.

Yunita menekankan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merespons penggunaan kertas yang intensif selama pesta demokrasi.

 "Hal ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan," kata dia.

Selain itu, permasalahan sampah dan saluran air di depan Gedung PPK Tempat Penyimpanan Surat Suara Kecamatan Citeureup telah ditangani dengan koordinasi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT