ADVERTISEMENT

KIA Carnival Hybrid Bakal Segera Debut di Pasar Australia pada Akhir Tahun 2024

Kamis, 25 Januari 2024 18:11 WIB

Share
KIA Carnival Hybrid Bakal Segera Debut di Pasar Australia pada Akhir Tahun 2024 (Foto: Ist)
KIA Carnival Hybrid Bakal Segera Debut di Pasar Australia pada Akhir Tahun 2024 (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen otomotif raksasa asal Korea Selatan, yakni KIA Motors telah mengambil alih posisi Toyota dalam meluncurkan mobil penggerak manusia hibridanya di Australia, dan mengonfirmasi bahwa model KIA Carnival hibrida akan tiba di ruang pamer lokal pada akhir tahun ini.

Kendaraan hybrid ini sebelumnya tidak tersedia di Australia karena dimaksudkan untuk diproduksi dengan penggerak kiri hanya untuk pasar seperti AS dan Korea Selatan saja.

Meskipun waktu kedatangan pastinya belum dapat dikonfirmasi, KIA memperkirakan versi bensin V6 dan turbodiesel reguler dari model Carnival facelift akan tiba di ruang pamer pada Maret 2024, yang persediaannya dikatakan sangat terbatas.

"Pengembangan Carnival Hybrid setir kanan untuk Australia telah dikonfirmasi, dan telah diberi lampu hijau,” ungkap salah satu pihak perencanaan produk KIA Australia Roland Rivero yang dilansir dari laman Drive pada peluncuran media KIA Sorento tujuh tempat duduk facelift.

“Ini sedikit lebih lambat dibandingkan (varian bensin dan solar) – beberapa bulan kemudian. Tapi Anda akan melihat Karnaval Hibrida," sambungnya.

“Stok akan sangat-sangat ketat. Dan jika Anda semua melihat pasokan Sorento hybrid dan plug-in hybrid sangat buruk, maka pasokannya akan sama buruknya, jika tidak lebih buruk untuk Carnival," lanjutnya.

“Jadi logisnya, jika Anda tahu Anda akan mendapatkan pasokan yang sangat terbatas, Anda tidak akan mempertimbangkan empat varian trim," pungkasnya.

Mobil hybrid produksi KIA ini sendiri sudah resmi dijual di Korea Selatan dengan memadukan mesin bensin 1,6 liter turbo dengan motor listrik. Sistem yang sama pada KIA Sorento menawarkan penggerak roda depan atau all-wheel drive, sedangkan Carnival Hybrid hanya menawarkan penggerak roda depan.

Seperti debut mobl KIA baru-baru ini, Carnival yang diperbarui menampilkan bahasa desain terbaru dari pembuat mobil dan perangkat lunak infotainment ccNC terbaru, bersama dengan konektivitas berbasis aplikasi KIA Connect dan model andalan Ini menampilkan dua layar 12,3 inci pada satu panel melengkung. 

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT