ADVERTISEMENT

Kemenkes Beri Akreditasi A untuk Lembaga Pelatihan Nakes di Bogor

Kamis, 25 Januari 2024 09:43 WIB

Share
Sertifikat akreditasi institusi pelatihan tersebut diserahkan langsung Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Arianti Anaya.(Ist)
Sertifikat akreditasi institusi pelatihan tersebut diserahkan langsung Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Arianti Anaya.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID –  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI berikan akreditasi A untuk lembaga penyelenggara pelatihan Kesehatan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bogor.

Sertifikat akreditasi institusi pelatihan tersebut diserahkan langsung Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Arianti Anaya usai sosialiasi kebijakan baru tenaga Kesehatan paska lahirnya UU Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan di Kantor Pro Emergency, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Lupi Trilaksono menyampaikan apresiasinya terhadap Pro Emergency yang terus berkomitmen meningkatkan mutu SDM Kesehatan, salah satunya dengan akreditasi yang naik level dari sebelumnya B menjadi A.

“Kami apresiasi Pro Eemergency ini, karena pada saat belum pemberlakuan wajib akreditasi institusi, justru Pro Emergency sudah mengajukan akreditasi yang pertama. Dari situ terus berkembang, menjadi mitra bagi tenaga Kesehatan dan tenaga medis dalam hal pelatihan, menjadi mitra pemerintah dan lainnya,” kata Lupi, Kamis (25/1/2024).

Sejauh ini, kata Lupi, telah ada lebih dari 100 ribu tenaga Kesehatan maupun tenaga medis yang sudah mengikuti pelatihan di Pro Emergency.

Dengan akreditasi yang telah diraih saat ini, Lupi berharap Pro Emergency juga terus mengembangkan pelatihannya sehingga turut melahirkan tenaga kesehatan maupun tenaga medis yang berkompeten.

“Tadi juga Bu Dirjen memberikan kuliah terkait sosialisasi UU 17 tahun 2023 tentang Kesehatan, salah satunya bagaimana meningkatkat SDM kesehatan kita, semoga kitab isa terus bersinergi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dyon Rivardin juga turut bangga atas akreditasi yang diraih Pro Emergency. Pihaknya siap berkolaborasi untuk pelatihan tenaga medis dan tenaga kesehatan demi mewujudkan SDM kesehatan yang unggul dan berkualitas. 

“Alhamdulillah, apalagi ini adanya di Kabupaten Bogor dan akreditasinya A, kita turut bangga. Karena tidak banyak lembaga yang sudah terakreditasi oleh Kemenkes yang bisa melaksankan pelatihan-pelatihan kompetensi tenaga kesehatan, ini mandatori untuk menjaga mutu tenaga kesehatan yang ujungnya peningkatan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Dyon.

Sementara itu, Direktur Utama Pro Emergency Jajat Sudrajat menjelaskan, Pro Emergency merupakan lembaga penyelenggara pelatihan dan pelayanan kesehatan yang berdiri sejak April 2007.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT