ADVERTISEMENT

Update Perkiraan Cuaca Indonesia Hari Ini 22 Januari 2024

Senin, 22 Januari 2024 06:04 WIB

Share
Ilustrasi hujan. (Unsplash/@Daoudi Aissa)
Ilustrasi hujan. (Unsplash/@Daoudi Aissa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berikut update prakiraan cuaca Indonesia yang berlaku Senin 22 Januari 2024 dari BMKG  

Dimulai dari wilayah Sumatera, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Medan, Padang, dan Tanjung Pinang. 

Perlu diwaspadai bagi sobat yang berada di kota Pekanbaru karena diprakirakan turun hujan disertai kilat maupun petir. 

Selanjutnya cuaca Berkabut diprakirakan di kota Jambi. Cuaca cerah Berawan di Kota Bengkulu dan cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Pangkal Pinang. Untuk kota Palembang dan Bandar Lampung diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan. 

Berikutnya di pulau Jawa, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Jakarta. Sementara kota Serang diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan. Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Bandung, Semarang, dan Yogyakarta. Perlu diwaspadai bagi sobat yang berada di Kota Surabaya karena diprakirakan turun hujan disertai kilat maupun petir. 

Selanjutnya di pulau Bali dan juga Nusa Tenggara, untuk kota Denpasar diprakirakan Berawan. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mataram dan Kupang. 

Berikutnya berpindah ke pulau Kalimantan, cuaca berkabut diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor. Sementara hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Pontianak dan Palangkaraya. Perlu diwaspadai bagi sobat yang berada di Kota Samarinda dan Banjarmasin karena diprakirakan turun hujan disertai kilat maupun petir. 

Selanjutnya di pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Gorontalo, Palu, Mamuju, serta Kendari. Sementara hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Makassar. Perlu diwaspadai bagi sobat yang berada di Kota Manado karena diprakirakan turun hujan dengan intensitas lebat. 

Bergeser ke wilayah timur Indonesia, Kota Ambon diprakirakan Berawan tebal. Sementara hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Ternate, Manokwari, serta Jayapura. 

Demikian seluruh update prakiraan cuaca yang berlaku di seluruh wilayah Indonesia. 

ADVERTISEMENT

Reporter: Resi Siti Jubaedah
Editor: Resi Siti Jubaedah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT