ADVERTISEMENT

Udinese vs Milan 2-3, I Rossoneri Bawa Tekad Balas Dendam Yang Tinggi

Senin, 22 Januari 2024 12:58 WIB

Share
Udinese vs Milan 2-3, I Rossoneri Bawa Tekad Balas Dendam Yang Tinggi. Foto: Twitter/X (@acmilan)
Udinese vs Milan 2-3, I Rossoneri Bawa Tekad Balas Dendam Yang Tinggi. Foto: Twitter/X (@acmilan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pertandingan Serie A Italia antara Udinese dan Milan berakhir dengan skor 2-3, dimana Milan keluar sebagai pemenang dalam laga tandang tersebut. Kemenangan tersebut dapat dikaitkan dengan semangat pantang menyerah dan kebangkitan skuad I Rossoneri di fase akhir pertandingan.

AC Milan terlibat dalam pertandingan tandang melawan Udinese dalam lanjutan Serie A Italia musim 2023/24 pada pekan ke-21, yang berlangsung pada Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Bluenergy Stadium-Stadio Friuli, yang merupakan markas dari Udinese.

Sebelum pertandingan dimulai, ini merupakan kali kedua AC Milan bertemu dengan Udinese. Pertemuan sebelumnya terjadi di San Siro Stadium, di mana pada kesempatan tersebut I Rossoneri mengalami kekalahan tipis 0-1 di kandang sendiri.

Pada pertemuan kali ini, AC Milan datang dengan tekad balas dendam yang tinggi. Para pemain yang dilatih oleh Stefano Pioli juga membawa rasa percaya diri yang tinggi, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan tim besar asal ibu kota Italia, AS Roma, dengan skor 3-1. 

Jalan Pertandingan Udinese vs Milan

Jika melihat dari statistik pertandingan, AC Milan mendominasi dalam segala aspek, termasuk penguasaan bola dan jumlah tembakan. I Rossoneri menguasai bola sebanyak 70%, sementara Udinese hanya mencapai 30%.

Meskipun kalah dalam persentase penguasaan bola, Udinese berhasil membuat AC Milan kesulitan, terutama hingga menit ke-80 dalam waktu pertandingan normal. Hal ini terjadi setelah I Rossoneri berhasil unggul lebih dulu melalui gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-31.

Meskipun tertinggal satu gol, Udinese tidak tinggal diam. Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui aksi Lazar Samardzic, tiga menit sebelum babak pertama berakhir.

Udinese bahkan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Florian Thauvin pada menit ke-62. Keunggulan ini sempat menyulut frustrasi di pihak AC Milan hingga mencapai menit ke-80.

Namun, pada menit ke-83, AC Milan berhasil bangkit. Semangat perjuangan mereka membuahkan hasil dengan gol penyama yang dicetak oleh Luka Jovic. Tak hanya itu, I Rossoneri bahkan berhasil mengunci kemenangan menjadi 3-2 melalui gol Noah Okafor pada menit ke-90+3. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Insan Sujadi
Editor: Insan Sujadi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT