ADVERTISEMENT

Update Perkiraan Cuaca Indonesia Hari Ini, 21 Januari 2024

Minggu, 21 Januari 2024 06:42 WIB

Share
Ilustrasi hujan. (Unsplash/@Daoudi Aissa)
Ilustrasi hujan. (Unsplash/@Daoudi Aissa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia yang akan berlaku Minggu 21 Januari 2024 dari BMKG.

Diawali dari pulau Sumatera, Kota Banda Aceh umumnya cerah Berawan. Kota Padang dan Tanjung Pinang umumnya cuaca berawan. Kota Pekanbaru umumnya berkabut, sementara kota Medan diprakir akan turun hujan dengan intensitas ringan. 

Masih dari pulau Sumatera, Kota Jambi umumnya berkabut. Kota Bengkulu umumnya Berawan. Potensi hujan ringan di Kota Pangkal Pinang, dan hujan sedang di Kota Bandar Lampung. Waspadai potensi hujan petir di kota Palembang.

Beralih ke pulau Jawa, Kota Jakarta diprakirakan cuaca umumnya Berawan tebal. Potensi hujan ringan terdapat di kota Serang, Kota Bandung, Kota Semarang, dan Surabaya. Sementara Jogyakarta berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang. 

Bergeser ke kepulauan Bali Nusa dan Tenggara, kota Denpasar diperakirakan cuaca umumnya Berawan, sedangkan kota Mataram dan kota Kupang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan. 

Berpindah ke kota Kalimantan, Kota Pontianak umumnya cuaca berawan. Potensi hujan ringan terdapat di kota Samarinda dan Palangkaraya. Waspada potensi hujan petir di Kota Tanjung Selor dan kota Banjarmasin. 

Dari pulau Sulawesi, potensi hujan ringan diprakirakan terjadi di kota Gorontalo, Kota Palu, dan kota Mamuju. Potensi hujan sedang di Kota Manado dan Makassar. Waspadai potensi hujan petir di kota Kendari. 

Untuk wilayah Indonesia Timur, potensi hujan ringan diperakirakan terjadi di kota Ambon dan Jayapura. Waspadai potensi hujan petir di Kota Ternate dan Manokwari. 

Demikian update prakiraan cuaca Indonesia hari ini, semoga bermanfaat bagi kelancaran akhir pekan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT