ADVERTISEMENT

Mahfud MD Menolak Menjawab Pertanyaan Gibran Mengenai Green Inflation

Minggu, 21 Januari 2024 22:02 WIB

Share
Debat Cawapres, Ahmad Tri Hawaari
Debat Cawapres, Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Calon Wakil Presiden Nomor urut 3, Mahfud MD dengan tegas menolak untuk menjawab pertanyaan lanjutan dari Gibran Rakabuming Raka yang berkaitan dengan green inflation pada Minggu, (21/1/2024).

"Saya tidak mau menjawab. Secara akademis, pertanyaan ini tak pantas untuk dijawab. Saya kembalikan ke moderator," ujar Mahfud.

Pernyataan Mahfud tersebut dilontarkan setelah sebelumnya Gibran mengeluarkan gerakan bahwa dia mencari-cari jawaban Mahfud mengenai green inflation.

"Saya dari tadi mencari-cari jawaban prof Mahfud di mana ya," ujar Gibran sambil menerapkan gerakan tangan ke dahi.

Akibatnya, Mahfud menolak untuk menjawab pertanyaan selanjutnya dari Gibran.

Mahfud MD mengecam pertanyaan Gibran Rakabuming Raka yang menurutnya tidak layak untuk dijawab. Ini dimulai dari pertanyaan Gibran mengenai inflasi hijau pada debat cawapres dalam Pilpres 2024.

Awalnya, Mahfud menjelaskan mengenai green inflation yang ditanyakan tersebut. Yang ia kaitkan dengan ekonomi hijau. Gibran menilai jawaban Mahfud tidak sesuai, bahkan sempat membuat gerakan seolah mencari jawaban dari pertanyaannya.

"Mencari juga tuh, jawabannya ngawur juga tuh, ngarang-ngarang nggak karuan mengkait dengan sesuatu yang tidak ada," kata Mahfud.

Mahfud bahkan mengatakan, pertanyaan Gibran yang disampaikan kepadanya adalah recehan dan secara akademik sebenarnya tidak layak untuk dijawab.

"Kalau akademis bertanya kayak gitu itu recehan, tidak layak dijawab," katanya. (rizal)

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT